Selasa 08 May 2012 20:25 WIB

Penetapan Calon Presiden, PKS tak Ingin Tergesa

Bendera PKS
Foto: Dok.Republika
Bendera PKS

REPUBLIKA.CO.ID, SUMENEP - Soal penetapkan bakal calon presiden untuk kepentingan Pemilihan Presiden 2014, Partai Keadilan Sejahtera menyatakan tak ingin tergesa-gesa. Alasannya, penentuan calon itu memerlukan pengkajian yang mendalam.

"Saat ini, sejumlah partai politik memang sudah menggadang-gadang figur tertentu sebagai bakal calon presiden (capres). Namun, untuk sementara, PKS belum pada posisi itu. Kami tidak ingin tergesa-gesa," kata Kabid Kehumasan DPP PKS, Mardani Ali Sera di Sumenep, Jawa Timur, Selasa.

Mardani berada di Sumenep, Madura, dalam rangka konsolidasi internal sekaligus menghadiri kegiatan yang digagas DPD PKS setempat.

"Memang ada sejumlah nama, baik kader maupun bukan kader, yang dinilai layak guna diusung sebagai bakal capres. Namun, semuanya masih tahap dalam pengkajian. Itu butuh kajian yang mendalam supaya sesuai dengan harapan rakyat Indonesia," ujarnya.

 

PKS, kata dia, ingin mencari bakal capres yang memiliki jiwa kepemimpinan kuat dan berani dalam mengambil keputusan. "Saat ini, kami melalui tim pengkaji masih menginventarisasi figur ideal yang diinginkan rakyat Indonesia sebagai pemimpin," ucapnya.

Ia juga mengemukakan, pihaknya tidak merasa kehilangan momentum, karena hingga sekarang belum menetapkan sejumlah nama bakal capres yang akan diusungnya pada Pilpres 2014.

"Kami memang tidak ingin terburu-buru. Namun, proses pengkajian di internal kami sudah berjalan. Kami kemungkinan besar sudah punya nama pada pertengahan 2013. Lihat saja nanti," kata Mardani yang anggota Komisi VII DPR RI.

sumber : Antara
BACA JUGA: Ikuti News Analysis News Analysis Isu-Isu Terkini Perspektif Republika.co.id, Klik di Sini
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement