Jumat 11 May 2012 20:40 WIB

Inilah Enam Pemain Muslim yang Membawa Madrid Juara

Rep: Erik Purnama Putra/ Red: Hafidz Muftisany
Sami Khedira (kiri) dan Mezut Ozil (kanan), dua dari enam pemain muslim yang membawa Real Madrid Juara La Liga 2011/2012
Foto: AP Photo/Alvaro Barrientos
Sami Khedira (kiri) dan Mezut Ozil (kanan), dua dari enam pemain muslim yang membawa Real Madrid Juara La Liga 2011/2012

REPUBLIKA.CO.ID, MADRID — Arsitek Real Madrid Jose Mourinho mengukir banyak prestasi bagi timnya musim ini. Berbagai rekor baru diciptakan Los Blancos di kancah La Liga Spanyol. Namun tidak bisa dimungkiri kalau kesuksesan Madrid musim ini juga berkat kontribusi besar para pemainnya.

Di antara pemain yang rutin mengisi line up, tiga di antaranya merupakan Muslim. Mereka adalah striket Karim Benzema, gelandang Mesut Ozil dan Sami Khedira. Peran tiga pemain itu sangat penting bagi kesuksesan Madrid dalam meruntuhkan kedigdayaan Barcelona yang tiga musim terakhir meraih juara La Liga Spanyol.

Di luar tiga pemain Muslim tersebut, terdapat tiga pemain Muslim lainnya yang menjadi penghuni bangku cadangan Madrid. Mereka adalah Lassana Diara, Nuri Sahin, dan Hamit Altintop. Berikut profil singkat mereka.

1. Karim Benzema