Ahad 24 Jun 2012 17:30 WIB

Mubarok Imbau Kader PD Tahan Diri

Rep: M Akbar Wijaya/ Red: Dewi Mardiani
Ahmad Mubarok
Foto: Republika/Yogi Ardhi
Ahmad Mubarok

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Anggota Dewan Pembina Partai Demokrat, Ahmad Mubarok, mengimbau seluruh kader partai untuk menahan diri terkait dengan persoalan di internal partai. Segala hal yang menyangkut aspirasi tidak selamanya mesti disampaikan ke media massa.

“Aspirasi boleh-boleh saja tetapi ke dalam (partai),” kata Mubarok saat dihubungi, Ahad (24/6). Mubarok menyatakan, kader yang “sembarangan” bicara di depan media adalah kader yang gagal melaksanakan pesan Ketua Dewan Pembina. Menurutnya SBY telah menggariskan bahwa kader Partai Demokrat harus bersikap santun, bersih, dan cerdas.

Seperti diketahui sebelumnya, terjadi perang pendapat di dalam tubuh Partai Demokrat. Situasi tercipta lantaran ada sejumlah elite Demokrat seperti Hayono Isman dan Ruhut Sitompul yang meminta Anas Urbaningrum mundur dari kursi Ketua Umum Partai.

Pendapat kedua orang itu lantas ditanggapi balik pengurus Demokrat Daerah. Sekretaris Dewan Pengurus Daerah Partai Demokrat DKI Jakarta, Irfan Gani misalnya menyatakan bahwa pernyataan Hayono dan Ruhut tidak memiliki dasar hukum kepartaian dan tak berkualitas.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement