Ahad 08 Jul 2012 19:30 WIB

Wisatawan Banjiri Danau Toba

Rep: nian poloan / Red: M Irwan Ariefyanto
Alam yang indah di Danau Toba
Foto: Blogspot
Alam yang indah di Danau Toba

REPUBLIKA.CO.ID,MEDAN – Kawasan wisata Danau Toba dibanjiri pengunjung selama penyelenggaraan lomba olah raga ekowisata atau “Lake Toba Ecotouris Sports” dan Tomok Art dan Culture Festival tahun 2012 di Kabupaten Simalungun dan Kabupaten Samosir, Sumatera Utara, 7 – 9 Juli.

Kedua acara ini mampu menyedot pengunjung, menggantikan Pesta Danau toba yang absen digelar pada musim liburan ini. “Antusiasme pengunjung untuk menyaksikan berbagai lomba “Lake Toba Ecotouris Sports” memang cukup menggembirakan,” kata ketua panitia penyelenggara “Lake Toba Ecotouris Sports” VIII tahun 2012, Darwis Siregar di Parapat, Kabupaten Simalungun, Minggu.

Dia memperkirakan jumlah wisatawan yang datang ke objek wisata Danau Toba dan Tomok sejak 6 Juli hingga menjelang pembukaan “Lake Toba Ecotouris Sports” dan Tomok Art dan Culture Festival pada Sabtu (7/7) mencapai ribuan orang.Kehadiran wisatawan untuk menyaksikan kedua even itu turut meningkatkan tingkat hunian kamar hotel di kawasan wisata alam itu. “Berdasarkan informasi yang kami peroleh dari PHRI (Persatuan Hotel dan Restoran Indonesia) Kabupaten Simalungun, sebagian besar kamar hotel dan penginapan di Parapat dan sekitarnya sudah hampir habis dipesan sejak Jumat (6/7),” ujar Darwis.

Para pemesan kamar hotel dan penginapan tersebut masih didominasi wisawatan lokal Sumatera Utara (Sumut).

Dari tokoh ramai dibicarakan ini, siapa kamu jagokan sebagai calon gubernur DKI Jakarta 2024

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement