Rabu 11 Jul 2012 23:54 WIB

Yakubu ke Liga Cina Bukan Demi Uang

Red: Hafidz Muftisany
Yakubu
Foto: AP
Yakubu

REPUBLIKA.CO.ID, BEIJING - Penyerang asal Nigeria, Ayegbeni Yakubu, menegaskan pada Rabu (11/7) bahwa kepindahannya ke Cina disebabkan karena ingin membantu klub barunya yang ambisius untuk mencapai impian, dan bukan karena besarnya uang yang ditawarkan kepadanya.

Mantan penyerang Blackburn Rovers ini merupakan pemain Liga Utama Inggris terbaru yang bergabung dengan Liga Super Cina, yang dilaporkan siap mengeluarkan banyak uang untuk membayarkan gaji pemain bintang, di mana Nicholas Anelka dan Didier Drogba merupakan rekrutan papan atas lainnya.

Media Inggris melaporkan bahwa Yakubu akan digaji enam juta euro per tahun untuk membela Guangzhou R&F, meski klub itu tidak berkomentar soal gaji yang diterima sang pemain dan ia mengatakan bahwa hal itu tidak relevan.

"Setelah mendengar rencana-rencana klub, saya menyadari saya harus bergabung (dengan mereka). Uang bukan faktor (utama)," kata Yakubu dalam konferensi pers untuk menandai resminya transfer dirinya, dalam pernyataan yang dikutip situs olahraga Cina, 21cn.

Yakubu (29), yang dikontrak selama tiga tahun oleh Guangzhou R&F, mengatakan keputusan Anelka untuk bergabung dengan Shanghai Shenhua pada Januari telah memicu ketertarikan di kalangan pemain-pemain sepak bola papan atas untuk terbang ke Cina.

"Sejak kedatangan Anelka, banyak dan semakin banyak pemain-pemain papan atas yang pergi ke Cina, dan kehadiran kami dapat membantu mengembangkan kualitas sepak bola negara ini," tutur Yakubu.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement