Rabu 03 Oct 2012 19:11 WIB

Kiper Muda Buka Pintu ke AC Milan

Rep: Irfan Fitrat/ Red: Fernan Rahadi
AC Milan Junior Camp
AC Milan Junior Camp

REPUBLIKA.CO.ID, MILAN  --  Setelah dikaitkan dengan nama penjaga gawang Liverpool, Pepe Reina, AC Milan kini dikabarkan tengah memantau kiper muda, Mattia Perin. Pemain berusia 19 tahun itu saat ini tengah menjalani status pinjaman di Pescara dari Genoa.

Belum ada langkah nyata dari Milan untuk mendekati Perin. Namun kabar berkembang, kiper tim nasional Italia U-21 itu berada dalam incaran Rossoneri. Agen sang pemain, Matteo Roggi, mengatakan, Perin sangat gembira dikaitkan dengan Milan. "Masih belum ada kontak dengan Milan, tapi Mattia sangat senang dengan kabar ini," ujarnya pada Spazio Milan, seperti dilansir Football Italia, Rabu (3/10).

Roggi mengatakan, Perin merupakan salah satu kiper muda terbaik di Eropa. Meski usianya baru 19 tahun, ia sudah banyak mendapatkan kesempatan tampil di utama. Musim lalu, saat menjadi pemain pinjaman di Padova, Perin turun dalam 25 laga di Seri B. Perin juga kini menjadi kepercayaan di bawah mistar gawang Pescara pada ajang Seri A. "Dia ditakdirkan untuk menuju kesuksesan," katanya.

Milan mungkin saja membutuhkan kiper muda untuk melakukan regenerasi dalam skuatnya. Kiper utama Rossoneri, Christian Abbiati, sudah berusia 35 tahun dan Marco Amelia juga sudah berusia kepala tiga. Perin bisa jadi akan menjadi target Milan untuk menjadi pengganti para seniornya. Milan memang mempunyai kiper muda asal Brasil, Gabriel. Namun ditilik dari jam terbangnya di kompetisi liga, pemain asal Brasil itu masih kalah dari Perin.

Klasemen Serie A Musim 2024
Pos Team Main Menang Seri Kalah Gol -/+ Poin
1 Napoli Napoli 6 4 1 1 11 7 13
2 Juventus Juventus 6 3 3 0 9 9 12
3 AC Milan AC Milan 6 3 2 1 14 7 11
4 Inter Inter 6 3 2 1 13 6 11
5 Torino Torino 6 3 2 1 10 2 11
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement