Sabtu 20 Oct 2012 17:27 WIB

Rayakan Ultah, Golkar Gelar Pesta Rakyat

Rep: Aghia Khumaesi/ Red: Dewi Mardiani
Ketua Parta Golkar Aburizal Bakrie dan Sekretaris FPG Ade Komarudin
Foto: Antara
Ketua Parta Golkar Aburizal Bakrie dan Sekretaris FPG Ade Komarudin

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Partai Golkar (PG) memperingati ulang tahunnya yang ke-48 dengan melibatkan rakyat. Dengan menggelar pesta rakyat di enam Daerah secara bersamaan.

Di mana setiap Daerah akan menampilkan kekhasan atau keunikan tempat tersebut, yaitu pertanian, peternakan, perikanan, perkebunan dan pengrajin.

Enam daerah tersebut, di antaranya wilayah Marunda Jakarta Utara dengan melibatkan masyarakat nelayan (perikanan), Bali (pertanian), NTT (peternakan), Sulawesi Selatan (penghasil garam), Kalimantan Selatan (ukm dan pengrajin intan), dan Lampung (perkebunan).

"Kita memperingati Hut ke-48 kita dengan mengadakan pesta rakyat di enam daerah yang menekankan keunikan masing-masing," ujar Ketua Umum PG Aburizal Bakrie dalam syukuran ulang tahun PG ke-48 di Kantor DPP Golkar Jakarta, Sabtu (20/10).

 

Acara ini jelas dia diharapkan dapat melibatkan 1.000 hingga 1.500 rakyat di setiap daerahnya yang akan disiarkan langsung selama dua jam.

Pesta rakyat ini terdiri dari bakti sosial, sunatan masal, dan teleconfenrence dengan enam daerah pesta rakyat. "Setiap acara dimulai dengan kekhasan daerah tersebut. Acara ini disiarkan secara langsung kurang lebih dua jam," tambahnya.

Setelah itu, jelas Ical, rangkaian acara ultah ini dilanjutkan dengan dialog kebangsaan yang akan dilakukan pada 29 Oktober dengan dihadiri oleh perwakilan artis, pemuda, dan ahli ekonomi. Acara puncak jatuh pada 31 Oktober di Kemayoran. "Kita harapkan acara ini bisa membangkitkan semangat kebangsaan rakyat,"harap Capres 2014 ini.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement