Senin 22 Oct 2012 08:22 WIB

Fans Pemukul Kiper Akhirnya Ditangkap

Red: Fernan Rahadi
Kiper Sheffield Wednesday, Chris Kirkland, terjatuh di tengah lapangan usai dipukul seorang fans Leeds, Sabtu (20/10) dini hari.
Foto: football.co.uk
Kiper Sheffield Wednesday, Chris Kirkland, terjatuh di tengah lapangan usai dipukul seorang fans Leeds, Sabtu (20/10) dini hari.

REPUBLIKA.CO.ID, SHEFFIELD  --  Polisi akhirnya menangkap fans Leeds United yang ketahuan memukul kiper Sheffield Wednesday, Chris Kirkland, pada partai Derby Yokshire akhir pekan lalu. Pihak berwenang menangkap lelaki berusia 21 tahun yang memukul mantan kiper Liverpool itu.

Polisi Gloucestershire mengungkapkan fans tersebut ditangkap di Cheltenham Ahad (22/10) waktu setempat sebelum pukul satu siang. "Saat ini investigasi tengah dilakukan oleh Polisi Yorkshire Selatan. Lelaki itu saat ini berada di dalam tahanan polisi," ujar juru bicara kepolisian seperti dilansir ESPN.

Tidak hanya menangkap fans yang identitasnya tak disebutkan itu, polisi juga menyelidiki sejumlah kejadian yang membuat keributan pada partai yang berlangsung di Hillsborough itu. Polisi dari Yorkshire Selatan mengungkapkan akan menginvestigasi tentang pelemparan kursi dan botol-botol ke dalam lapangan pada partai itu.

Peristiwa pemukulan Kirkland terjadi pada lanjutan Liga Championship Inggris antara tuan rumah Sheffield melawan Leeds di Stadion Hillsborough, Sabtu (20/10) dini hari. Sesaat setelah tim tamu menyamakan skor menjadi 1-1 lewat Michael Tonge, seorang fans Leeds berlari masuk ke lapangan dan memukul jatuh Kirkland.

Lelaki tersebut pun langsung kembali meloncat ke tribun penonton meninggalkan Kirkland yang terkapar di lapangan. Sesaat kemudian, para staf medis menghampiri kiper berusia 31 tahun itu.

Usai gol yang dicetak Tonge, sejumlah fans Leeds memang merayakannya dengan membabi-buta. Mereka berloncat-loncatan keluar dari pembatas lapangan dan membuat para penjaga kalang-kabut.

Klasemen Premier League Musim 2024
Pos Team Main Menang Seri Kalah Gol -/+ Poin
1 Liverpool Liverpool 6 5 0 1 12 10 15
2 Manchester City Manchester City 6 4 2 0 14 8 14
3 Arsenal Arsenal 6 4 2 0 12 7 14
4 Chelsea Chelsea 6 4 1 1 15 8 13
5 Aston Villa Aston Villa 6 4 1 1 12 3 13
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement