Kamis 25 Oct 2012 20:02 WIB

Bendtner Inginkan Kesempatan di Juventus

Rep: Irfan Fitrat/ Red: Fernan Rahadi
Nicklas Bendtner
Foto: AP/Michael Probst)
Nicklas Bendtner

REPUBLIKA.CO.ID, TURIN  --  Penyerang asal Denmark, Nicklas Bendtner, mulai menuntut pada pelatih Juventus, Antonio Conte. Pemain pinjaman dari Arsenal ini berharap Conte bisa memberikan kesempatan lebih banyak baginya untuk bermain.

Sejak kedatangannya ke Turin, Bendtner memang baru dua kali tampil membela Juve. Debut pertamanya terjadi ketika bermain selama 13 menit dalam laga kontra Chievo di Seri A. Bomber berusia 24 tahun itu kemudian tampil kembali sebagai pemain pengganti ketika melawan Nordsjaelland di Liga Champions, Rabu (24/10).

"Saya tidak melihat alasan kenapa saya tidak bermain dan berharap akan segera bisa masuk dalam starter tim," katanya pada TV2, seperti dilansir Football Italia, Kamis (25/10).

Bendter cukup percaya dirinya mempunyai kualitas untuk bermain bersama Juve. Penyerang tim nasional Denmark ini ingin membuktikan kemampuannya. Meskipun, mengaku belum dalam kondisi seratus persen, Bendtner siap memberikan yang terbaik bagi skuat Bianconeri.

"Saya percaya bisa bermain baik. Saya ingin memainkan lebih banyak pertandingan," katanya.

Pada awal kedatangannya ke Juve, Bendtner sempat terkendala kondisi fisik. Berat badan pemain yang pernah membela Sunderland ini dinilai tidak ideal. Akan tetapi, kali ini Bendtner sudah siap bersaing untuk mendapatkan tempat utama. Ia kini hanya membutuhkan kepercayaan Conte untuk bisa menurunkannya sejak awal laga.

Tidak mudah bagi Bendtner untuk bisa menembus barisan inti Bianconeri. Conte masih mempunyai duet Mirko Vucinic dan Sebastian Giovinco. Kedua pemain ini lebih dipercaya untuk mendongkrak pertahanan lawan.

Selain itu, Conte juga memiliki para penyerang pelapis, seperti Fabio Quagliarella dan Alessandro Matri. Jadi tantangan bagi Bendtner untuk bisa membuktikan dirinya layak masuk starter tim skuat Si Nyonya Tua.

Klasemen Serie A Musim 2024
Pos Team Main Menang Seri Kalah Gol -/+ Poin
1 Napoli Napoli 7 5 1 1 14 9 16
2 Inter Inter 7 4 2 1 16 7 14
3 Juventus Juventus 7 3 4 0 10 9 13
4 Lazio Lazio 7 4 1 2 14 3 13
5 Udinese Udinese 7 4 1 2 10 0 13
Yuk koleksi buku bacaan berkualitas dari buku Republika ...
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement