Jumat 02 Nov 2012 20:27 WIB

Dede Yusuf: PKB dan PAN akan Koalisi

Red: Karta Raharja Ucu
Dede Yusuf
Foto: Republika
Dede Yusuf

REPUBLIKA.CO.ID, BANDUNG -- Calon Gubernur Jawa Barat dari Partai Demokrat, Dede Yusuf menyatakan PAN dan PKB akan berkoalisi dengan partainya pada Pemilihan Gubernur/Wakil Gubernur Jabar 2013-2018.

"Yang sudah itu dengan PAN dan PKB (koalisi). Kira-kira sudah 90 persen sudah pasti," kata Dede Yusuf usai menghadiri Rapat Paripurna DPRD Jabar, di Bandung, Jumat (2/11).

Dede menuturkan koalisi dengan PAN dan PKB tersebut merupakan 'plan B' dari timnya untuk menghadapi pertarungan di Pilgub Jabar 2013. "Ya, tentu kita ada dua opsi. Tadi bersama PAN, PKB dan Gerindra," kata dia.

Rencananya hari ini akan dilakukan pertemuan dengan PKB. Namun karena harus menghadiri Rapat Paripurna DPRD Jabar pertemuan tersebut tidak jadi dilakukan.

"Diundur (pertemuan dengan PKB), bukan saya yang ketemu tapi ada tim kita yang ketemu. Dan saya dengan ketuanya, mungkin antara hari sabtu, meskinya hari ini tapi kan ada paripurna," katanya.

Terkait rencana koalisi dengan PDI Perjuangan, Dede menjelaskan keputusannya tinggal menunggu jawaban dari Ketua Umum PDI Perjuangan, Megawati Soekarnoputri.

"Nah, PDIP ini belum memberikan jawaban, masih menunggu Bu Mega, saya belum tahu jawabannya kapan," katanya.

Ia mengatakan dirinya mendapat tugas dari Ketua Umum Partai Demokrat Anas Urbaningrum untuk menjalin koalisi dengan sejumlah partai. Prioritas utama, kata dia, adalah menggandeng PDIP, lalu PAN, PKB dan Gerindra. Namun ia berharap, jawaban PDI Perjuangan untuk berkoalisi bisa sebelum tanggal 9 November.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement