Selasa 06 Nov 2012 12:48 WIB

Pensiun, Evita Legowo: Saya Mau Jauh-jauh dari Migas

Rep: Sefti Oktarianisa/ Red: Hafidz Muftisany
Evita Legowo
Foto: Antara
Evita Legowo

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA - Dirjen Migas Kementerian ESDM Evita H Legowo akhir November ini bakal pensiun dari jabatannya sekarang. Meski demikian, perempuan berusia 61 tahun ini mengaku sudah memiliki rencana untuk kehidupannya beberapa bulan mendatang.

Namun, saat ditanya apakah kegiatan tersebut akan terkait dengan dunia migas? Ternyata ia  berujar tidak. Evita malah mengaku akan menghindari dunia migas dan  lebih memilih mengajar di perguruan tinggi.

"Kalau bisa jauh-jauh dikit dengan migas. Saya ingin ke energi saja dulu," katanya pada wartawan, Selasa (6/11). "Saya berencana ke perguruan, mau ngajar," imbuhnya.

Menurutnya sejumlah perguruan tinggi negeri dan swasta sudah menawarinya untuk aktif berperan dalam dunia pendidikan. Ia mengaku akan mulai aktif mengajar Februari mendatang.

"Kalau ditanya kenapa mengajar, saya merasa bahwa tidak banyak orang memiliki kesempatan seperti saya," katanya. Evita sudah bekerja di bidang energi selama 38 tahun.

Sementara itu terkait siapa yang bakal menjabat sebagai pengganti dirinya, ia mengaku terserah menteri. "Tapi saya ingin orangnya  bisa fokus untuk tugas ini. Karena tugas ini bagi saya tidak mudah. Dan yang penting adalah orang ini tidak punya kepentingan," jelasnya.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement