Kamis 15 Nov 2012 10:42 WIB

Persipura Belum Izinkan Pemainnya Gabung Timnas

Red: Ajeng Ritzki Pitakasari
Persipura
Foto: Antara
Persipura

REPUBLIKA.CO.ID, JAYAPURA--Ketua harian Persipura, Jayapura, La Siya mengatakan hingga saat ini pihaknya belum mengizinkan pemainya bergabung dengan timnas PSSI Djohar Arifin. Ketentuan itu berlaku hingga adanya harmonisasi dari tim Join Commite (JC) di tubuh timnas tersebut.

"Jadi hingga saat ini PSSI KLB, peserta liga super Indonesia dan klub Persipura belum mengizinkan pemain bergabung dengan timnas untuk piala AFF pada 24 November nanti," kata La Siya melalui pesan pendek di Jayapura, Papua, Kamis (15/11).

Ia menjelaskan, sesuai dengan hasil pertemuan anggota JC dari KPSI (Pak Joko danPak HInca,red) dengan Menpora Andi Malaranggeng didapatkan kata sepakat bahwa Timnas dibawah harmonisasi JC.

"Nah kalau ini sudah direalisasi klub LSI termasuk Persipura tidak keberatan melepaskan pemainya untuk bergabung dengan Timnas," jelasnya.

Berdasarkan data yang ada, sedikitnya ada enam pemain LSI yang telah didaftarkan ke AFC yaitu Bambang Pamungkas, Firman Utina, I Made Wirawan, Ahmad Bustomi, Hamka Hamzah dan Patrich Wanggai dari Persipura Jayapura.

Namun yang bergabung dengan timnas di bawah asuhan Nil Maizar baru Bambang Pamungkas.

Dibawah asuhan pelatih Jacksen F Thiago, saat ini tim kebanggaan warga Kota Jayapura dan Papua itu sedang TC di Batu, Jawa Timur guna persiapan Inter Islan Cup 2012 dan kompetisi LSI awal Januari 2013.

Klasemen Liga 1 Musim 2024
Pos Team Main Menang Seri Kalah Gol -/+ Poin

Seberapa tertarik Kamu untuk membeli mobil listrik?

  • Sangat tertarik
  • Cukup tertarik
  • Kurang tertarik
  • Tidak tertarik
Advertisement
Yuk Ngaji Hari Ini
وَاِذَا كُنْتَ فِيْهِمْ فَاَقَمْتَ لَهُمُ الصَّلٰوةَ فَلْتَقُمْ طَاۤىِٕفَةٌ مِّنْهُمْ مَّعَكَ وَلْيَأْخُذُوْٓا اَسْلِحَتَهُمْ ۗ فَاِذَا سَجَدُوْا فَلْيَكُوْنُوْا مِنْ وَّرَاۤىِٕكُمْۖ وَلْتَأْتِ طَاۤىِٕفَةٌ اُخْرٰى لَمْ يُصَلُّوْا فَلْيُصَلُّوْا مَعَكَ وَلْيَأْخُذُوْا حِذْرَهُمْ وَاَسْلِحَتَهُمْ ۗ وَدَّ الَّذِيْنَ كَفَرُوْا لَوْ تَغْفُلُوْنَ عَنْ اَسْلِحَتِكُمْ وَاَمْتِعَتِكُمْ فَيَمِيْلُوْنَ عَلَيْكُمْ مَّيْلَةً وَّاحِدَةً ۗوَلَا جُنَاحَ عَلَيْكُمْ اِنْ كَانَ بِكُمْ اَذًى مِّنْ مَّطَرٍ اَوْ كُنْتُمْ مَّرْضٰٓى اَنْ تَضَعُوْٓا اَسْلِحَتَكُمْ وَخُذُوْا حِذْرَكُمْ ۗ اِنَّ اللّٰهَ اَعَدَّ لِلْكٰفِرِيْنَ عَذَابًا مُّهِيْنًا
Dan apabila engkau (Muhammad) berada di tengah-tengah mereka (sahabatmu) lalu engkau hendak melaksanakan salat bersama-sama mereka, maka hendaklah segolongan dari mereka berdiri (salat) besertamu dan menyandang senjata mereka, kemudian apabila mereka (yang salat besertamu) sujud (telah menyempurnakan satu rakaat), maka hendaklah mereka pindah dari belakangmu (untuk menghadapi musuh) dan hendaklah datang golongan yang lain yang belum salat, lalu mereka salat denganmu, dan hendaklah mereka bersiap siaga dan menyandang senjata mereka. Orang-orang kafir ingin agar kamu lengah terhadap senjatamu dan harta bendamu, lalu mereka menyerbu kamu sekaligus. Dan tidak mengapa kamu meletakkan senjata-senjatamu, jika kamu mendapat suatu kesusahan karena hujan atau karena kamu sakit, dan bersiap siagalah kamu. Sungguh, Allah telah menyediakan azab yang menghinakan bagi orang-orang kafir itu.

(QS. An-Nisa' ayat 102)

Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement