Jumat 23 Nov 2012 22:58 WIB

Hadapi Malaysia, Singapura Siapkan 12 'Mata-mata'

Red: Didi Purwadi
Timnas Singapura
Foto: www.matanews.com
Timnas Singapura

REPUBLIKA.CO.ID, KUALA LUMPUR -- Pelatih timnas Singapura, Radojko Avramovic, memuji skuat tuan rumah Malaysia jelang laga kedua tim di Grup B Piala AFF pada Ahad. Avramovic menilai Malaysia merupakan tim bagus yang mampu bangkit dari keterpurukan.

''Malaysia memiliki kualitas untuk bisa melaksanakan misinya mempertahankan gelar juara Piala AFF,'' kata Avramovic (63) yang sudah melatih Singapura sejak 2003 seperti dikutip Harian Metro.

Avramovic tidak ingin memandang remeh Malaysia yang menelan seretan hasil buruk laga uji coba. Karena, menurut Avramovic, Malaysia merupakan tim yang mampu cepat bangkit. Kedua tim pun sudah saling mengetahui kekuatan masing-masing.

Meskipun demikian, Avramovic sudah menyiapkan 12 pemain yang bisa menjadi 'mata-mata' karena mereka selama ini bermain di Liga Super Malaysia. Kedua belas pemain itu merupakan pemain LionsXII yang merupakan klub liga Malaysia. Sementara, sepuluh pemain lainnya merupakan pemain liga domestik Singapura.

Avramovic juga membuat kejutan dengan hanya membawa lima pemain bertahan. Kelimanya yakni Baihakki Khaizan, Daniel Bennett, Shaiful Esah, Irwan Shah dan Safuwan Baharudin.

“Itu bukan masalah karena kami adalah tim yang mengandalkan permainan menyerang,'' ujarnya.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement