Rabu 05 Dec 2012 19:05 WIB

Jaring Aspirasi, Kemendikbud Gelar Dialog Budaya

Red: Hazliansyah
Logo Kemendikbud
Logo Kemendikbud

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Indonesia akan menjadi tuan rumah penyelenggaraan World Culture in Development Forum (WCF) - "Bali Forum".

Sebagai persiapan, Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan RI menggelar Dialog Budaya untuk menjaring aspirasi dan masukan yang melibatkan para praktisi, akademisi dan organisasi/yayasan dari berbagai bidang yang memiliki keterkaitan erat dengan isu-isu kebudayaan dan pembangunan kesejahteraan rakyat.

Acara yang diselenggarakan di Hotel Alila, Jakarta, Rabu (5/12) ini dibuka oleh Plt. Direktur Jenderal Kebudayaan, Prof. H. Kacung Marijan, Ph.D.

“Tujuan dari Dialog Budaya ini adalah untuk menindaklanjuti hasil-hasil yang telah dicapai berdasarkan serangkaian kegiatan persiapan World Culture in Development Forum (WCF) - ‘Bali Forum’ 2013 yang telah diselenggarakan sebelumnya, yakni Dialog Budaya di Museum Rudana (Bali), Grand Strategy Meeting di Hotel Santika Siligita (Bali) dan di Hotel Inna Garuda Malioboro (Yogyakarta)," katanya dalam siaran pers yang diterima ROL, Rabu (5/12).