Selasa 03 Jul 2012 21:10 WIB

Anugerah 'Berdaya Bareng-Bareng' dari Faisal-Biem

Red: Djibril Muhammad
Pasangan Calon Gubernur dan Wakil Gubernur Pemilukada DKI Jakarta, Faisal Basri-Biem Benyamin.
Foto: Antara/Reno Esnir
Pasangan Calon Gubernur dan Wakil Gubernur Pemilukada DKI Jakarta, Faisal Basri-Biem Benyamin.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA - Pasangan bakal calon gubernur dan wakil gubernur dari jalur independen Faisal Basri dan Biem Benyamin memberikan Anugerah 'Berdaya Bareng-Bareng' kepada lima tokoh yang dianggap berjasa terhadap pemberdayaan masyarakat Jakarta.

"Kami percaya warga Jakarta mempunyai energi untuk membenahi kotanya, ini merupakan bukti bahwa banyak inisiatif yang dilakukan oleh warga untuk merawat Jakarta, meski tanpa campur tangan pemerintah," kata Faisal Basri ketika memberikan sambutan dalam acara yang digelar di Pusat Perfilman Usmar Ismail, Kuningan, Jakarta, Selasa (3/7) malam.

Selain itu, kata Faisal, pemenang tidak terlibat dalam partai politik atau tidak mendukung cagub tertentu, sehingga memiliki potensi dukungan massa, misalnya komunitas hobi, komunitas sosial, komunitas pengajian, dan lainnya.

"Dengan itu kami percaya jika terpilih nanti, warga Jakarta akan membangun kota bersama-sama," kata Faisal yang berpasangan bakal cawagub Biem Benyamin itu.

Kelima penerima penghargaan 'Berdaya Bareng-Bareng' itu adalah Bambang Sutrisno untuk bidang kesehatan, Agus Salim untuk bidang pendidikan, Ade Hendro untuk bidang wirausaha, Saali untuk bidang kebudayaan, dan Abdul Kodir untuk bidang lingkungan.

Sementara kriteria umum pemilihan penghargaan anugerah tersebut adalah mempunyai kemampuan meningkatkan upaya kerja sama untuk kepentingan di daerahnya sesuai dengan bidang masing-masing, serta berprestasi dalam meningkatkan kualitas dan produktifitas sumber daya manusia.

Selain itu penerima anugerah juga dianggap berhasil menjadi panutan di lingkungannya, memiliki etos kerja yang tinggi dalam mengupayakan lapangan kerja, dan mampu meningkatkan harkat dan martabat manusia serta memperkuat jati diri dan kepribadian bangsa dengan memberikan wawasan dan makna pada pembangunan dari seluruh dimensi kehidupan bermasyarakat dan bernegara.

Proses penjurian Anugerah 'Berdaya Bareng Bareng' itu sudah dilakukan pada 27 Juni 2012 dengan tim juri yang terdiri dari Chico Hakim, Dinna Wisnu, Elisa Sutanudjaja, Yayat Supriatna, dan Azwar Zulkarnaen.

Anugerah Berdaya Bareng-Bareng itu dihadiri 45 nominator dari berbagai kalangan dan komunitas, yang diawali dengan nonton bareng film 'Kita vs Korupsi'.

Pilkada DKI dijadwalkan berlangsung pada 11 Juli mendatang yang akan diikuti oleh enam pasang cagub-cawagub yang berjuang untuk merebut simpati dari sekitar 6,9 juta pemilih yang tersebar di 15.059 TPS.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement