Jumat 06 Jul 2012 18:56 WIB

Faisal-Biem Dijadwalkan Rapat Akbar

Red: Dewi Mardiani
Faisal Basri (kiri) dan Biem Benjamin (kanan) akan maju sebagai calon gubernur DKI dari jalur independen pada Pemilukada DKI 2012.
Foto: Antara/Paramayuda
Faisal Basri (kiri) dan Biem Benjamin (kanan) akan maju sebagai calon gubernur DKI dari jalur independen pada Pemilukada DKI 2012.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Pasangan calon gubernur dan calon wakil gubernur dari jalur independen, Faisal Basri dan Biem Benjamin, dijadwalkan menggelar kampanye terbukanya di Stadion Velodrome Rawamangun, Jakarta Timur, Sabtu (7/7). "Kami akan mengerahkan sekitar 10.000 massa pendukung Faisal-Biem pada hari terakhir kampanye besok dengan lokasi di Rawamangun," kata Manajer Kampanye Tim Faisal-Biem, Tosca Santoso, dalam jumpa pers yang digelar di Rumah Independen Tebet, Jakarta, Jumat (6/7).

Menurut Tosca, sebenarnya animo warga yang akan menghadiri rapat akbar lebih besar dari jumlah tersebut, namun pihaknya berupaya mengatur agar massa tidak membludak karena kapasitas stadion Rawamangun yang cukup terbatas. "Kita akan mulai pada pukul 13.00 WIB dengan massa yang berasal dari sekitar 1.700 poskom di tingkat RW hingga kelurahan," katanya.

Hal tersebut juga dipertegas dengan pernyataan Wakil Manajer Kampanye, Supiarso, yang mengatakan bahwa dalam rapat akbar bertema 'Temu Merah Putih Warga Independen' itu pasangan Faisal-Biem berusaha untuk tidak memobilisasi massa. "Pendukung yang rumahnya dekat kami imbau untuk menggunakan angkutan umum atau berjalan kaki untuk menghindari kemacetan," kata Supiarso.

Sementara itu Faisal Basri sendiri berkeinginan agar kampanye hari penutup tersebut dapat memberikan kesan yang berbeda bagi pendukungnya. "Mudah-mudahan kampanye nanti akan diingat warga sampai dengan hari pencoblosan," kata Faisal.

Sebelumnya pasangan Faisal-Biem dan Alex-Nono sempat sama-sama menentukan Gelora Bung Karno untuk menggelar kampanye terakhirnya, namun akhirnya kedua pasangan calon itu tidak ada yang jadi menggunakan GBK untuk pelaksanaan rapat akbarnya. Masa kampanye Pilkada DKI 2012 sendiri akan berakhir pada Sabtu, yang akan diikuti dengan masa tenang kampanye hingga hari H-1 pemilihan.

Seberapa tertarik Kamu untuk membeli mobil listrik?

  • Sangat tertarik
  • Cukup tertarik
  • Kurang tertarik
  • Tidak tertarik
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement