Senin 07 Jan 2013 05:12 WIB

Atletico Madrid Tertahan di Mallorca

Red: Fernan Rahadi
Striker Atletico Madrid, Falcao, terduduk lesu setelah gagal mencetak gol ke gawang Mallorca.
Foto: realmallorca.co.uk
Striker Atletico Madrid, Falcao, terduduk lesu setelah gagal mencetak gol ke gawang Mallorca.

REPUBLIKA.CO.ID, MALLORCA -- Sempat unggul terlebih dahulu, Atletico Madrid dipaksa bermain imbang 1-1 oleh tuan rumah Mallorca dalam lanjutan La Liga Spanyol di Stadion Son Moix, Senin (7/1) dini hari. Tim tamu unggul lebih dulu berkat gol Raul Garcia dan Mallorca membalas melalui Kevin tiga menit sebelum laga usai.

Dengan hasil ini, Atletico masih berada di peringkat dua klasemen sementara dengan poin 41, tertinggal 11 angka dari Barcelona di puncak. Sementara, Mallorca tetap berada di posisi 16 dengan poin 17.

Atletico sebenarnya mampu menguasai tempo permainan sepanjang laga. Meski demikian, barisan belakang tim tuan rumah tampil cukup rapat dan gemilangnya penampilan kiper Dudu Aouate sehingga membuat beberapa upaya Gabi dan kawan-kawan sering terbuang sia-sia.

Setelah bermain tanpa gol di paruh pertama, Atletico mengubah taktik dengan memasukan Cristian Rodriguez dan lebih banyak melakukan serangan dari sisi sayap di paruh kedua. Cara itu beberapa kali cukup ampuh untuk membuat Aouate jatuh bangun mengamankan gawangnya.