Kamis 10 Jan 2013 05:46 WIB

Juventus Kubur Milan

Mirko Vucinic
Foto: talksport.co.uk
Mirko Vucinic

REPUBLIKA.CO.ID, TURIN -- Juventus mengubur ambisi AC Milan untuk bersaing di Copa Italia musim ini. Hal ini tidak terlepas kemenangan 2-1 Si Nyonya Tua atas Milan di Juventus Stadium, Kamis (10/1). Kemenangan Juventus harus melewati drama hingga 120 menit.

Jalannya laga Juventus melawan Milan berlangsung sengit sejak menit awal. Juventus yang menurunkan kekuatan lapis keduanya tetap mampu memberikan tekanan pada skuat asuhan Massimilano Allegri.

Sebaliknya, Milan yang bertumpu pada pemain bintangnya, Stephan El Shaarawy berambisi mempermalukan publik Juventus Stadium di babak perempat final Copa Italia.

Misi Milan sempat menuai harapan ketika pertandingan memasuki menit keenam. Sebuah kerja sama cantik antara Kevin Prince Boateng dan El Shaarawy mampu menggetarkan jala Juventus yang malam itu dijaga kiper Marco Storari.

Gol yang dilesakkan El Shaarawy langsung membuat Juventus tersentak. Hanya berselang enam menit, Juventus mampu menyamakan kedudukan lewat tendangan bebas spektakuler Sebastian Giovinco.

Skor imbang ini bertahan hingga babak perpanjangan waktu. Di menit keempat babak perpanjangan waktu, Juventus mampu mencuri gol lewat aksi pemain penggantinya, Mirko Vucivic. Gol Vucinic ini sekaligus mengubur harapan Milan di Juventus Stadium.

Di pihak lain, Juventus tetap menyimpan asa untuk meraih treble winners musim ini. Di semi final, Juventus sudah ditunggu Lazio.   

Klasemen Serie A Musim 2024
Pos Team Main Menang Seri Kalah Gol -/+ Poin
1 Napoli Napoli 7 5 1 1 14 9 16
2 Inter Inter 7 4 2 1 16 7 14
3 Juventus Juventus 7 3 4 0 10 9 13
4 Lazio Lazio 7 4 1 2 14 3 13
5 Udinese Udinese 7 4 1 2 10 0 13
Yuk koleksi buku bacaan berkualitas dari buku Republika ...
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement