Kamis 10 Jan 2013 06:06 WIB

Conte Puji Pemain Cadangan Juventus yang Singkirkan Milan

Antonio Conte
Foto: Reuters/Eddie Keogh
Antonio Conte

REPUBLIKA.CO.ID, TURIN -- Penampilan deretan pemain Juventus yang mampu mengalahkan AC Milan di perempat final Copa Italia dipuji sang pelatih Antonio Conte. Conte lega, para pemain cadangan Si Nyonya Tua mampu tampil lepas sekalipun lawan yang dihadapi adalah AC Milan. "Saya sangat lega terutama pada penampilan pemain saya yang belum banyak dimainkan selama ini," ujar Conte seusai laga yang dimenangi Juventus 2-1 itu, seperti dikutip football Italia.

Dia menambahkan, selain menunjukkan karakter mental, pemain cadangan Juventus juga mampu merespons hasil minor yang dipetik skuat inti tiga hari lalu kala kalah 1-2 dari Sampdoria. Hal itu dianggap Conte mampu mengembalikan kepercayaan diri Juventus di awal tahun. Sebab, kemenangan atas Milan jadi kemenangan pertama Si Nyonya Tua di tahun 2013.

Namun, pelatih yang sempat disanksi akibat skandal judi ini mengakui, kemenangan atas Milan dipetik dengan perjuangan keras. Bahkan Juventus patut bnerterima kasih pada penjaga gawang cadangannya, Marco Storari yang tampil prima di bawah mistar."Saya sangat senang dengan penampilan Storarti di bawah mistar. Saya turut berbahagia untuknya,"

Di laga melawan Milan, Juventus hanya menurunkan empat pemain intinya, yakni Leonardo Bonucci, Andrea Barzagli, Stephan Lichtsteiner, dan Arturo Vidal. Sedangkan Milan nyaris menurunkan skuat terbaiknya.

Dengan kemenangan ini, Juventus berhak melenggang ke semi final. Di semi final yang akan berlangsung pada 22 Januari mendatang, Juventus sudah ditunggu Lazio.

Klasemen Serie A Musim 2024
Pos Team Main Menang Seri Kalah Gol -/+ Poin
1 Napoli Napoli 7 5 1 1 14 9 16
2 Inter Inter 7 4 2 1 16 7 14
3 Juventus Juventus 7 3 4 0 10 9 13
4 Lazio Lazio 7 4 1 2 14 3 13
5 Udinese Udinese 7 4 1 2 10 0 13
BACA JUGA: Ikuti News Analysis News Analysis Isu-Isu Terkini Perspektif Republika.co.id, Klik di Sini
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement