Jumat 01 Feb 2013 11:42 WIB

Ben Olsen Menuju Rekor Sejarah DC

Rep: Irfan Fitrat/ Red: Didi Purwadi
Ben Olsen
Foto: AP
Ben Olsen

REPUBLIKA.CO.ID, WASHINGTON -- DC United membuka jalan bagi Ben Olsen untuk menjadi sosok terlama yang menduduki kursi kepelatihan dalam sejarah tim. DC sudah memutuskan untuk memperpanjang kontrak arsitek berusia 35 tahun itu hingga 2014.

"Ben memiliki peran utama dalam membangun kembali DC United," kata Manager Umum DC, Dave Kasper, seperti dilansir laman resmi klub, Kamis (31/1).

Saat mengangkat Olsen sebagai pelatih pada 2010, DC memberikan kontrak selama tiga tahun dengan opsi perpanjangan satu tahun. Melihat kontribusinya musim lalu, Kasper menilai Olsen pantas mendapatkan opsi itu.

Dengan perpanjangan kontrak itu, Olsen bisa menjadi pelatih terlama yang menukangi DC United. Ada empat arsitek yang membesut skuat Hitam-Merah selama periode tiga tahun. Mereka adalah Bruce Arena (1996-98), Thomas Rongen (1999-2001), Peter Novak (2004-06) dan Tom Soehn (2007-09).

DC kini sudah memberikan kesempatan bagi Olsen untuk mematahkan catatan para pendahulunya.

Musim lalu, Olsen mampu membuat DC kembali tampil kompetitif di kompetisi Major League Soccer (MLS). Arsitek kelahiran Pennsylvania itu mampu membawa timnya menempati peringkat kedua Wilayah Timur dengan raihan 58 poin.

Ia sekaligus menempatkan DC di posisi ketiga dalam klasemen secara keseluruhan. Olsen juga berhasil meloloskan skuat Hitam-Merah ke babak playoff MLS Cup untuk pertama kalinya dalam lima tahun.

Pencapaian itu yang membuat Olsen terus mendapat kepercayaan dari manajemen klub. Ia pun mengapresiasi pihak klub yang sudah memberikan dukungan untuknya.

"Saya berharap bisa terus membayar organisasi ini dengan hasil bagus dan tim yang membanggakan," kata dia.

BACA JUGA: Ikuti Serial Sejarah dan Peradaban Islam di Islam Digest , Klik di Sini
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement