Kamis 07 Mar 2013 15:35 WIB

Tim Gatot-T Erry Siap Hadapi Gugatan

Gatot Pujo Nugroho
Foto: pkssumut.or.id
Gatot Pujo Nugroho

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Pasangan calon gubernur-wakil gubernur Sumatra Utara (Sumut) Gotot Pujo Nugroho-T Erry unggul sementara dalam hitung cepat yang dilakukan Lingkaran Survei Indonesia (LSI).

Perolehan suara suara diatas 30 % memungkinkan pasangan yang diusung PKS, Hanura, PBB, PKNU dan Partai Patriot ini memenangi Pemilukada Sumut satu putaran. Tim sukses Gatot-T Erry, Ikrimah Hamidy mengatakan pihaknya siap jika ada calon yang tidak puas dengan hasil Pemilukada Sumut.

"Kita akan menunggu hasil manual di KPU. Tapi kita sudah siap jika misal ada pasangan calon yang menggugat," ungkapnya kepada Republika, Kamis (3/7).

Ikrimah menambahkan secara umum kondisi Sumut kondusif saat pemilihan. Namun timnya mendapatkan hingga hari-H, masih ada upaya mempengaruhi pemilih untuk mencoblos calon tertentu. "Tadi di TPS ada pembagian koran milik salah satu calon. Catatan kami itu namun secara umum kondusif," imbuhnya.

Hingga pukul 15.40 WIB, data LSI menunjukkan pasangan nomor urut lima Gatot Pujo-T Erry masih unggul dengan 32,49 % disusul Effendy Simbolon-Djumiran Abdi 26,81 %, Gus Irawan Pasaribu-Soekirman 19,5 %, Amri Tambunan-R.E Nainggolan 12,62 % dan Chairuman Harahap-Fadly Nurzal 8,55 % dengan data masuk 93,43%.

BACA JUGA: Ikuti Serial Sejarah dan Peradaban Islam di Islam Digest , Klik di Sini
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement