Ahad 10 Mar 2013 11:54 WIB

Tiga Pemain Sriwijaya FC Belum Gabung Timnas

Rep: Maspril Aries/ Red: Karta Raharja Ucu
Presiden Asosiasi pemain profesional Indonesia (APPI) Ponaryo Astaman
Presiden Asosiasi pemain profesional Indonesia (APPI) Ponaryo Astaman

REPUBLIKA.CO.ID, PALEMBANG -- Tiga pemain Sriwijaya FC belum bisa bergabung dengan Timnas Indonesia karena tenaganya masih dibutuhkan Laskar Wong Kito.

Tiga pemain yang dipanggil Badan Tim Nasional (BTN) untuk mengikuti seleksi bergabung dengan Timnas di bawah pelatih Luis Manuel Blanco adalah Ponaryo Astaman, Abdurrahman dan Tantan.

"Namun mereka belum bisa bergabung segera. Manajemen memutuskan mereka bisa bergabung setelah pertandingan Sriwijaya FC melawan Persita Tangerang 13 Maret mendatang," kata Sekretaris Sriwijaya FC Faisal Mursyid, Ahad (10/3).

Menurut Faisal, Direktur Teknik dan SDM Sriwijaya FC Hendri Zainuddin sudah meminta penundaan tiga pemain tersebut bergabung ke Jakarta karena ketiganya masih dibutuhkan klub pada laga lanjutan ISL 13 Maret nanti.

“Jadi setelah laga melawan Persita usai mereka boleh bergabung dengan tim nasional,” ujarnya.

Namun, jika pertandingan melawan Persita terjadi perubahan jadwal Sriwijaya bisa mengubah kebijakannya.

Sebelumnya PT Liga Indonesia sudah memberitahukan tentang penundaan jadwal lanjutan kompetisi liga super Indonesia yang ditunda sementara 18 sampai 26 Maret. "Menjelang jadwal tersebut Sriwijaya FC memiliki laga krusial untuk menambah poin melawan Persita,” kata Faisal Mursyid.

Menurut Sekretaris Sriwijaya FC, manajemen klub berjuluk Laskar Wong Kito sudah menerima surat pemanggilan tiga pemain tersebut melalui faksimil dengan nomor surat 453/ AGB/ 92/ III-13 pada Jumat (8/3) yang ditandatangani Wakil Ketua BTN Harbiansyah dan Sekjen PSSI Hadiyandra.

Klasemen Liga 1 Musim 2024
Pos Team Main Menang Seri Kalah Gol -/+ Poin
1 Persebaya Surabaya Persebaya Surabaya 7 5 2 0 7 5 17
2 Pusamania Borneo Pusamania Borneo 7 4 3 0 10 7 15
3 Bali United Bali United 7 4 2 1 12 6 14
4 Persib Bandung Persib Bandung 7 3 4 0 13 6 13
5 PSM Makassar PSM Makassar 7 3 3 1 9 5 12
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement