Sabtu 16 Mar 2013 19:16 WIB

Ini Alasan Pemain ISL Tidak Ikut Latihan Sabtu Pagi

Rep: Satria Kartika Yudha/ Red: Mansyur Faqih
Ricardo Salampessy
Foto: Republika/Edwin Dwi Putranto
Ricardo Salampessy

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Bek sayap Persipura Jayapura Ricardo Salampessy mengungkapkan alasannya tak mengikuti latihan timnas di Lapangan Sutasoma 77 Halim Perdana Kusuma, Jakarta, Sabtu (16/3) pagi. Yaitu, lantaran belum mendapat kepastian mengenai status di skuat timnas Indonesia.  

"Kami tidak datang karena tidak tahu apakah kami masih dibutuhkan tim atau tidak," kata Ricardo ketika dihubungi melalui sambungan telepon, Sabtu (16/3). Ricardo tak ikut latihan bersama dengan 18 pemain Indonesia Super League (ISL) lainnya. 

Pada Jumat (15/3) siang, pelatih timnas Luis Manuel Blanco secara mengejutkan mencoret 14 pemain LSI tanpa alasan jelas. Ricardo menjadi salah satu pemain yang dicoret dari daftar pemain timnas. Sontak, hal tersebut membuat para pemain LSI tersinggung dengan Blanco terkait keputusannya tersebut. Tak terkecuali dengan para pemain LSI lainnya yang tidak dicoret.

Namun, ungkap Ricardo, dia bersama pemain lainnya telah mendapat kabar bahwa Luis Blanco menganulir keputusannya tersebut. Dia pun menegaskan semua pemain LSI akan kembali mengikuti latihan pada hari Senin (18/3).