Rabu 20 Mar 2013 15:13 WIB

Kiper DC United Terpilih Pemain Terbaik MLS

Red: Didi Purwadi
Bill Hamid (kanan), kiper DC United, melakukan aksi penyelamatan gemilang.
Foto: AP/Houston Chronicle
Bill Hamid (kanan), kiper DC United, melakukan aksi penyelamatan gemilang.

REPUBLIKA.CO.ID, NEW YORK -- Bill Hamid, kiper DC United, terpilih sebagai pemain terbaik pekan ini. Kiper berusia 22 tahun itu berhak mendapatkan penghargaan 'MLS player of the week' atas penampilan gemilangnya saat menghadapi New York Red Bulls pada Sabtu (16/3).

Reporter Sepak Bola Amerika Utara (NASR) memilih Hamid karena aksi penyelamatan gemilangnya melawang tuan rumah Red Bulls. Hamid tercatat dua kali memblok bola yang mengarah langsung ke gawang DC United.

Seperti dikutip situs DC United, Hamid total melakukan tujuh aksi penyelamatan dalam pertandingan yang berakhir imbang tanpa gol tersebut.

Hamid, yang memenangkan penghargaan 'Major League Soccer’s Save of the Week' pada pekan pertama, masih memimpin dalam jumlah penyelamatan. Dia sejauh ini melakukan 13 aksi penyelamatan untuk mengamankan gawang DC United.

Penghargaan 'The Major League Soccer Player of the Week' dipilih oleh wartawan anggota NASR. Kelompok wartawan itu merupakan gabungan wartawan tulis, televisi, radio, dan media online.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement