Rabu 20 Mar 2013 19:30 WIB

Lagi, Rhoma Irama Dapat Dukungan Jadi Capres

Rep: Muhammad Akbar wijaya/ Red: Citra Listya Rini
Rhoma Irama
Foto: Republika /Tahta Aidilla
Rhoma Irama

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Dukungan kepada Raja Dangdut Rhoma Irama sebagai calon presiden (Capres) RI pada Pemilu 2014 kembali datang. Kali ini dukungan datang dari Ormas Islam yang menamakan diri Gerakan Pemuda Indonesia Satu (GPIS). 

"Kami mendukung pencalonan Rhoma Irama sebagai Capres," kata Ketua Umum GPIS, H. Gozali kepada wartawan di Jakarta, Rabu (20/3).

Gozali menyatakan Rhoma banyak mendapat dukungan Ormas Islam. Di antara ormas itu adalah Persatuan Ulama Habaib dan Persatuan Takmir Masjid dan Mushola se-ndonesia. Menurut Gozali Rhoma bisa menjadi figur pemimpin alternatif. 

Dia meyakini Rhoma akan mampu membawa perubahan Indonesia ke arah yang lebih baik. "Rhoma kami yakin mampu membuat pembaharuan buat kesejahteraan rakyat," ujarnya.

Jutaan penggemar Rhoma yang tersebar di seluruh Indonesia juga menjadi pertimbangan GPIS. Gozali mengatakan Rhoma akan dapat diterima mayoritas rakyat Indonesia. Hal ini lantaran lagu-lagu Rhoma banyak mewakili aspirasi masyarakat. 

"Pemilik suara dari kalangan bawah akan mendukung Rhoma," kata Gozali.

Menyangkut pengalaman Rhoma di dunia politik, Gozali menyatakan Rhoma sudah cukup matang lantaran pernah menjadi Anggota DPR-RI. Gozali berharap partai politik tidak sungkan mengusung Rhoma menjadi capres. 

 

BACA JUGA: Update Berita-Berita Politik Perspektif Republika.co.id, Klik di Sini
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement