Selasa 26 Mar 2013 22:54 WIB

Marzuki Alie Dukung SBY Jadi Ketum Demokrat

Rep: Ahmad Baraas/ Red: Karta Raharja Ucu
Marzuki Alie
Foto: Antara/Reno Esnir
Marzuki Alie

REPUBLIKA.CO.ID, NUSA DUA -- Ketua DPR, Marzuki Alie mendukung Susilo Bambang Yudhoyono menjadi Ketua Umum Partai Demokrat.

Wakil Ketua Dewan Pembina Partai Demokrat itu mengaku tak ingin dibenturkan dengan SBY yang menjabat sebagai Ketua Dewan Pembina, dalam bursa calon Ketua Umum Partai Demokrat menggantikan Anas Urbaningrum.

"Kalau para kader menginginkan Pak SBY yang menjadi ketua umum, saya pasti akan mendukung. Karena dalam konteks partai, suara kader adalah suara Tuhan," kata Marzuki di sela-sela pertemuan Asia and Pacific Parlieamentarian and CSO Forum on MDG Acceleration and The Post 2015 Development Agenda, di Nusa Dua, Bali, Selasa (26/3).

Partai Demokrat bakal menggelar kongres luar biasa (KLB) Partai Demokrat akhir bulan ini di Sanur, Bali. Ia mendukung keinginan sejumlah DPD agar SBY turun gunung memimpin partai berlambang Mercy itu.

Marzuki mengaku tidak pernah mempersiapkan menjadi ketum. Siapa pun nanti diminta menjadi ketum, kata Marzuki, ia harus didukung. "Sudah biasa dalam sebuah demokrasi ada yang terpilih dan tidak terpilih atau ada yang menang dan kalah. Tapi yang kalah jangan disingkirkan, karena nanti akan berantem lagi. Kalau terus-terusan begitu partai tidak akan jadi besar," urai Marzuki.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement