Selasa 02 Apr 2013 21:20 WIB

Pemilukada Jatim tak Berpatok E-KTP

Rep: Amri Amrullah/ Red: A.Syalaby Ichsan
Seorang pegawai Kelurahan menunjukan e KTP yang sudah jadi di kantor Kelurahan.  (Ilustrasi)
Foto: Prayogi
Seorang pegawai Kelurahan menunjukan e KTP yang sudah jadi di kantor Kelurahan. (Ilustrasi)

REPUBLIKA.CO.ID, SURABAYA - Pemilihan umum kepala daerah (Pemilukada) Jawa Timur dipastikan tidak menggunakan data perekaman e-KTP. Pasalnya, e-KTP masih belum selesai hingga jelang Pemilukada pada Agustus 2013 mendatang.

Kepala Disnakertranduk Jatim Hary Soegiri mengatakan, DP4 Pilgub Jatim berdasarkan data campuran dari perekaman e-KTP dan pendataan manual.

"Hanya 86,3 persen data perekaman e-KTP yang bisa dipakai sedangkan sisanya menggunakan pendataan manual," ujar Hary usai penyerahan penyerahan Daftar Penduduk Potensial Pemilih (DP4) dari Gubernur ke KPU Jatim di Gedung Negara Grahadi, Selasa (2/4). 

Di tempat yang sama, Gubernur Jawa Timur Soekarwo  mengatakan, DP4 yang ada ini belum sepenuhnya menggunakan data e-KTP karena perekaman yang belum selesai. "DP4 ini nanti hanya akan dicocokkan dengan e-KTP," katanya.

Karena perekaman e-KTP di Jawa Timur belum tuntas, maka bagi pengguna KTP lama yang saat ini belum terekam akan diberikan dispensasi. Apalagi, batas waktu dari KTP lama juga masih akan berlaku hingga Oktober 2013 mendatang.

 

Seberapa tertarik Kamu untuk membeli mobil listrik?

  • Sangat tertarik
  • Cukup tertarik
  • Kurang tertarik
  • Tidak tertarik
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement