Jumat 05 Apr 2013 18:08 WIB

Victor Valdes Buka Jalan ke Liga Inggris

Rep: Irfan Fitrat/ Red: Fernan Rahadi
Victor Valdes
Foto: sportige.com
Victor Valdes

REPUBLIKA.CO.ID, BARCELONA -- Victor Valdes membuka harapan bagi klub Liga Primer Inggris yang tertarik untuk memboyongnya. Penjaga gawang Barcelona mengaku tertarik dengan kompetisi di negara nenek moyang sepak bola itu.

Dalam wawancaranya dengan Four Four Two, seperti dilansir Express, Kamis (4/4), Valdes mengungkapkan suka dengan kultur sepak bola Inggris. Ia mengatakan, suporter terlihat lebih menghargai para pemain di negara Ratu Elizabeth itu.

Valdes melihat Inggris memberikan cara berbeda dalam memandang sepak bola. "Mereka (suporter) memberikan tepuk tangan untuk tekel sederhana di Inggris. Kami tidak terbiasa dengan hal seperti itu. Aku sangat menyukainya," katanya.

Liga Inggris sudah menarik perhatian Valdes. Bukan tak mungkin kompetisi Inggris akan menjadi tujuan berikutnya dari kiper berusia 31 tahun. Kontrak Valdes bersama Barcelona hanya tersisa hingga 2014. Penjaga gawang Spanyol itu sudah mengatakan tidak akan memperpanjang masa baktinya bersama klub asal Katalan.

Sejak belia Valdes sudah menjadi bagian akademi muda skuat Barcelona. Ia memulai karier profesionalnya bersama La Blaugrana dan masih bertahan hingga saat ini. Karenanya, kiper yang sudah 493 kali membela skuat senior Katalan itu ingin mencoba tantangan baru.

"Saya ingin merasakan kultur baru, sepak bola baru, dan tantangan baru," kata kiper berkepala plontos itu.

Pernyataan Valdes bisa memantik Arsenal untuk melakukan pendekatan. Manajer Arsenal Arsene Wenger tampaknya masih belum puas dengan komposisi penjaga gawang timnya saat ini. Apalagi kiper The Gunners kerap bermasalah dengan cedera.

Klasemen Premier League Musim 2024
Pos Team Main Menang Seri Kalah Gol -/+ Poin
1 Liverpool Liverpool 6 5 0 1 12 10 15
2 Manchester City Manchester City 6 4 2 0 14 8 14
3 Arsenal Arsenal 6 4 2 0 12 7 14
4 Chelsea Chelsea 6 4 1 1 15 8 13
5 Aston Villa Aston Villa 6 4 1 1 12 3 13
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement