Monday, 4 Jumadil Awwal 1444 / 28 November 2022

Monday, 4 Jumadil Awwal 1444 / 28 November 2022

4 Jumadil Awwal 1444
  • JELANG HUT BHAYANGKARA KE-76,< POLRI MENGADAKAN LOMBA MENEMBAK PATI TNI-POLRI BERSAMA INSAN PERS 10-11 JUNI 2022 DI BRIMOB KELAPA DUA

Lima Korban Banjir Rejomulyo Dievakuasi ke RS

Ahad 07 Apr 2013 19:15 WIB

Red: Yudha Manggala P Putra

Banjir (ilustasi)

Banjir (ilustasi)

Foto: ANTARA/Kristian Ali

REPUBLIKA.CO.ID, MADIUN -- Petugas Badan Penanggulangan Bencana Daerah mengevakuasi ke rumah sakit lima orang korban banjir kiriman di Kelurahan Rejomulyo Kecamatan Kartoharjo Kota Madiun Provinsi Jawa Timur.

Petugas BPBD Kota Madiun, Janus, Ahad (7/4) malam, mengatakan bahwa lima korban banjir tersebut adalah seorang yang sudah lanjut usia, seorang balita, dan tiga orang dewasa.

"Para korban itu dievakuasi untuk mendapatkan pertolongan medis, namun setelah itu keadaan mereka membaik dan dibawa ke rumah saudara masing-masing," ujar dia.

Menurut Janus, kelima korban tersebut dievakuasi ke rumah sakit karena mengalami sakit dan dalam kondisi kedinginan. Selain itu, ketinggian air di dalam rumah mereka sudah mencapai sekitar 50 sentimeter atau setengah meter.

Banjir kiriman dari lereng Gunung Wilis dan Ponorogo telah merendam ratusan rumah warga pada empat kelurahan di Kecamatan Kartoharjo Kota Madiun, setelah hujan deras mengguyur wilayah setempat, Ahad (7/4).

Empat kelurahan yang terkena banjir adalah Kelurahan Rejomulyo, Kelun, Tawangrejo, dan Klegen. Ketinggian air bervariasi antara setinggi lutut orang dewasa hingga pinggang orang dewasa. Data BPBD Kota Madiun mencatat jumlah rumah warga yang terkena banjir mencapai 500 rumah lebih. Jumlah tersebut diperkirakan masih akan bertambah lagi karena masih terus didata.

sumber : Antara
Yuk koleksi buku bacaan berkualitas dari buku Republika ...
 
 
 
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

f
 

BERITA LAINNYA

 
 
 
 
 
hide ads show ads
desktop mobile