Kamis 09 May 2013 10:11 WIB

Nasdem Siapkan 1,2 Juta Dukungan untuk Kofifah

Rep: Andi Ikhbal/ Red: Dewi Mardiani
Khofifah Indar Parawansa
Foto: Republika
Khofifah Indar Parawansa

REPUBLIKA.CO.ID, SURABAYA -- Partai Nasional Demokrat (NasDem) siapkan 1,2 juta dukungan untuk calon Gubernur Jawa Timur (Cagub), Khofifah Indar Parawansa. Hal tersebut tetap akan dilakukan meski nantinya ada keputusan, Ketua Dewan Pertimbangan DPW NasDem, Hasan Aminuddin batal dipasangkan sebagai calon wakil gubernur (Cawagub).

Hal itu diungkapkan oleh Ketua DPP NasDem Bidang Organisasi, Keanggotaan dan Kaderisasi, Sugeng Suparwoto di sela-sela kegiatan pengukuhan anggota dan caleg partai di Gramedia Expo, Rabu (8/5). “Keseluruhan ada sekitar 1,2 juta orang yang akan kami arahakan mendukung Kofifah, karena dia adalah keluarga besar NasDem,” kata Sugeng.

Dia mengeklaim, pihaknya telah menyiapkan strategi khusus untuk menggalang suara untuk cagub tersebut. Meski tidak menyebutkan langkah seperti apa yang akan diambil, kata Sugeng, nantinya pendekatan itu bergantung pada karakter masing-masing daerah.

Dia membantah bila dikatakan dukungannya terhadap Kofifah merupakan upaya untuk mencari popularitas di kalangan masyarakat Jatim. Karena menurutnya, hal ini merupakan simbiosis mutualisme, bukan sekedar mencari pamor. “Meski fokus NasDem adalah memenangkan Pemilu 2014, bukan berarti dukungan Kofifah diangap sebagai langkah menggalang suara massa,” ujarnya.