Wednesday, 13 Jumadil Awwal 1444 / 07 December 2022

Wednesday, 13 Jumadil Awwal 1444 / 07 December 2022

13 Jumadil Awwal 1444
  • JELANG HUT BHAYANGKARA KE-76,< POLRI MENGADAKAN LOMBA MENEMBAK PATI TNI-POLRI BERSAMA INSAN PERS 10-11 JUNI 2022 DI BRIMOB KELAPA DUA

KAI: Kereta Tidak Berhenti Jika Stasiun UI Belum Steril

Kamis 23 May 2013 05:17 WIB

Rep: Halimatus Sa'diyah/ Red: Citra Listya Rini

Tiket Elektronik KRL

Tiket Elektronik KRL

Foto: Republika/Adhi Wicaksono

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- PT Kereta Commuter Jabodetabek (PT KCJ) mengancam tidak akan memberhentikan Kereta Rel Listrik (KRL) di Stasiun UI, Depok, apabila stasiun tersebut belum juga steril hingga waktu pelaksanaan tiket elektronik mulai Juni 2013 mendatang.

Direktur utama PT KCJ Tri Handoyo mengatakan seluruh stasiun di Jabodetabek saat ini sudah steril dari pedagang, kecuali Stasiun UI. Sebab, mahasiswa UI terus mempertahankan keberadaan pedagang di dalam stasiun.  

Tri menegaskan tiket elektronik tidak bisa berjalan jika area stasiun belum steril lantaran penumpang bisa saja masuk ke stasiun tanpa membeli tiket. 

"Kalau Stasiun UI belum steril hingga waktu pelaksanaan, maka kereta akan dilangsungkan, jadi tidak turun di Stasiun UI," kata Tri dalam konferensi pers di gedung Jakarta Railways Center, Jalan Ir H Juanda, Jakarta Pusat, Kamis (23/5).

Menurut dia, PT KAI dan PT KCJ juga sudah melakukan berbagai acara agar pedagang mau dipindahkan dari sana. Namun, kata dia, usaha tersebut juga belum berhasil.

Seperti diketahui, para pedagang di Stasiun UI hingga kini masih menolak penertiban kios yang akan dilakukan PT KAI. Sebab, menurut pedagang, kios yang mereka tempati tersebut adalah milik mereka sendiri, bukan menyewa dari PT KAI. 

Yuk koleksi buku bacaan berkualitas dari buku Republika ...
 
 
 
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

f
 

BERITA LAINNYA

 
 
 
 
 
hide ads show ads
desktop mobile