Thursday, 7 Jumadil Awwal 1444 / 01 December 2022

Thursday, 7 Jumadil Awwal 1444 / 01 December 2022

7 Jumadil Awwal 1444
  • JELANG HUT BHAYANGKARA KE-76,< POLRI MENGADAKAN LOMBA MENEMBAK PATI TNI-POLRI BERSAMA INSAN PERS 10-11 JUNI 2022 DI BRIMOB KELAPA DUA

Yayuk Basuki Fokus Gelar Turnamen Tenis Junior

Kamis 30 May 2013 12:24 WIB

Rep: Rizky Jaramaya/ Red: Didi Purwadi

Yayuk Basuki

Yayuk Basuki

Foto: Antara

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Setelah hampir tiga tahun vakum, mantan petenis wanita terbaik Indonesia Yayuk Basuki kembali menggelar ajang tenis khusus untuk junior yang terbuka bagi seluruh petenis di seluruh tanah air.

Turnamen ini dikhususkan untuk mencari bibit-bibit petenis berbakat di tingkat junior dan bertajuk Turnamen Tenis Junior GASIM Cup 2013 yang akan digelar di lapangan tenis Gelora Bung Karno, Senayan, Jakarta, mulai 24-30 Juni 2013.

Ini merupakan turnamen pertama dan rencananya akan mempertandingkan tiga kelompok umur yakni kelompok umur 12 tahun, 14 tahun, dan 16 tahun. Nomor yang dipertandingkan yakni tunggal dan ganda putra/putri.

"Di kelompok usia seperti ini membutuhkan banyak event tenis untuk mengasah kemampuan mereka," kata Yayu, dalam konfrensi pers di Senayan, Jakarta, Kamis (30/5).

Petenis yang pernah menempati peringkat 19 WTA ini mengharapkan sebanyak 300 petenis junior dari seluruh Indonesia akan ikut berpartisipasi di turnamen ini. Target tersebut diharapkan bisa tercapai karena jadwalnya bersamaan dengan liburan sekolah.

Sesuai dengan peraturan International Tenis Federation (ITF), turnamen junior tidak dibolehkan memberikan hadiah fresh money sehingga dalam turnamen tersebut hadiah akan berupa beasiswa pembinaan untuk regenerasi pemain.

Ini adalah turnamen pertama Yayuk setelah tiga tahun vakum dan sudah mendapatkan persetujuan dari Pelti  agar para pemain junior yang mengikuti event tersebut mendapatkan peringkat poin.  

Silakan akses epaper Republika di sini Epaper Republika ...
 
 
 
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

f
 

BERITA LAINNYA

 
 
 
 
 
hide ads show ads
desktop mobile