Selasa 04 Jun 2013 21:58 WIB

'Konvensi Demokrat Kebutuhan Nyata untuk Cari Capres'

Red: Karta Raharja Ucu
Ahmad Mubarok
Foto: Republika/Yogi Ardhi
Ahmad Mubarok

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Anggota Dewan Pembina Partai Demokrat, Ahmad Mubarok menilai konvensi yang akan dilakukan partainya merupakan kebutuhan nyata. Sebab, saat ini sulit mencari bakal calon presiden di Pemilu 2014.

"Semua capres dari partai politik yang ada diragukan dan tidak ada satu pun yang diunggulkan. Namun saya tidak yakin bangsa sebesar Indonesia tidak memiliki pemimpin yang mumpuni," kata Ahmad Mubarok di Jakarta, Selasa (4/6).

Mubarok mengatakan, tidak ada tokoh besar dari internal Demokrat dan eksternal karena semuanya dipertanyakan. Misalnya ada tokoh yang semakin lama memasang iklan, maka semakin dipertanyakan publik. Konvensi itu, kata Mubarok, merupakan 'pintu' yang diberikan partainya kepada kandidat yang berpotensi, namun tidak memiliki partai dan tidak memiliki peluang.

"Konvensi ini sungguhan karena realitasnya tidak ada orang yang layak dicalonkan menjadi presiden. Mungkin ada orang yang memiliki kemampuan, namun masih bersembunyi dan tidak memiliki kendaraan serta tidak ada peluang. Maka kami membuka peluang tersebut," ujarnya menjelaskan.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement