Senin 17 Jun 2013 14:26 WIB

Prudential Kembangkan Layanan Klaim dan Transaksi Bergerak

Presiden Direktur Prudential Indonesia, William Kuan (kanan), didampingi Direktur Bisnis Development Prudential Ahmir Ud Deen, memberikan paparan dalam media gathering di Hotel Ritz Carlton, Jakarta, Jumat (9/11).
Foto: Republika/Adhi Wicaksono
Presiden Direktur Prudential Indonesia, William Kuan (kanan), didampingi Direktur Bisnis Development Prudential Ahmir Ud Deen, memberikan paparan dalam media gathering di Hotel Ritz Carlton, Jakarta, Jumat (9/11).

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- PT Prudential Life Assurance mengembangkan PRUacces sebagai aplikasi bergerak di industri asuransi jiwa yang memungkinkan nasabah melakukan pemantauan klaim melalui komputer pribadi dan perangkat berbasis Blackberry, android dan iOS.

"Sebagai bagian penting dalam mendengarkan dan memahami nasabah, kami berupaya mengedepankan inovasi terbaik untuk membuat layanan kepada nasabah menjadi lebih fleksibel, sederhana dan efisien," kata Presdir Prudential Indonesia William Kuan di Jakarta, Senin (17/6).

PRUacces dikembangkan pertama kali pada 2007 sebagai portal layanan online yang hanya dapat diakses dari perangkat komputer, dengan fitur utama akses informasi terkait polis asuransi jiwa yang dimiliki nasabah. Dengan berkembangnya teknologi informasi, Prudential Indonesia juga mengembangkan PRUacces sebagai aplikasi yang dapat diunduh sistem operasi Blackberry, android dan iOS.

Dengan peningkatan kemampuan itu, PRUacces dapat diakses nasabah dengan mudah kapan saja dan di mana saja. "PRUacces memberikan semua kemudahan dalam satu aplikasi sederhana yang aman," ujar William.

Selain peningkatan akses, PRUacces juga memberikan kemudahan untuk melakukan transaksi secara mandiri dan juga aman. Ketika melakukan transaksi melalui situs web atau perangkat bergerak, PRUacces memiliki sistem keamanan ganda dalam melakukan validasi.

"Kami menyadari bahwa kemudahan dalam proses klaim merupakan hal paling penting dalam pelayanan nasabah. Dengan terobosan terbaru PRUacces, kini nasabah dapat memantau informasi proses klaim secara online kapan saja melalui berbagai perangkat," tutur Direktur Operasi Prudential Indonesia Eveline Kusumowidagdo.

Melalui PRUacces, kata Eveline, nasabah juga tidak perlu menunggu pemberitahuan manual apabila Prudential memerlukan informasi tambahan dalam proses klaim.

BACA JUGA: Ikuti News Analysis News Analysis Isu-Isu Terkini Perspektif Republika.co.id, Klik di Sini
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement