Rabu 19 Jun 2013 14:16 WIB

Program MoneyMinded ANZ Tingkatkan Inklusi Keuangan

Rep: Satya Festiani/ Red: Nidia Zuraya
ANZ
ANZ

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Program MoneyMinded yang diluncurkan PT Bank ANZ Indonesia (ANZ) mampu meningkatkan literasi dan inklusi keuangan masyarakat Indonesia. Berdasarkan hasil penelitian ANZ dengan Universitas Gadjah Mada (UGM) kepada 152 peserta program MoneyMinded, 95 persen responden memiliki kemampuan mengelola uang yang lebih baik. Sebanyak 57,9 persen mulai bisa menabung.

Head of Human Resources ANZ, Sulianti Setiabudi, mengatakan ANZ membentuk sebuah tim untuk merancang program yang tepat untuk diterapkan di negara berkembang seperti Indonesia. Program MoneyMinded ini bukan hanya mengajak perserta menabung, tetapi juga membantu merencanakan keuangan dan membuat peserta optimis terhadap masa depan keuangannya.

"Kita mengenalkan mimpi yang tinggi," ujar Sulianti dalam peluncuran laporan hasil penelitian program MoneyMinded ANZ di Jakarta, Rabu (19/6).

Program yang telah diluncurkan sejak Maret 2012 ini bertujuan agar masyarakat Indonesia golongan menengah ke bawah dapat mendapatkan informasi keuangan yang lebih baik. Dengan mengikuti program ini, mereka diharapkan dapat merancang keuangan mereka dan meningkatkan ekonominya.