Kamis 20 Jun 2013 01:45 WIB

Kabut Asap Membahayakan, Pelajar Dumai Diliburkan

Kabut Asap/ilustrasi
Foto: antara
Kabut Asap/ilustrasi

REPUBLIKA.CO.ID,  DUMAI, RIAU -- Ancaman kabut asap yang sangat membahayakan kesehatan manusia membuat Dinas Pendidikan Kota Dumai, Riau, meliburkan seluruh peserta didik di semua tingkatan sekolah hingga Sabtu (22/6) mendatang.

"Mulai hari ini semua siswa kita liburkan karena kondisi cuaca yang buruk dengan asap di mana-mana dan sangat berbahaya bagi kesehatan," kata Kepala Dinas Pendidikan Dumai Sya'ari, Rabu.

Penetapan libur bagi anak sekolah yang dimulai dari TK hingga SMA ini, lanjut Sya'ari, juga bertepatan dengan kosongnya kegiatan belajar mengajar di sekolah setelah menyelesaikan ujian kenaikan kelas.

Meski kosong kegiatan belajar di sekolah, namun kalau tidak diliburkan, anak murid masih tetap ke sekolah karena mesti menjalani pembelajaran non formal, yaitu pendidikan ekstra kurikuler dan lain sebagainya.

"Sampai Sabtu nanti diliburkan dan Senin pekan depannya mereka terima rapor. Jadi karena masih ada beberapa hari, maka semuanya diliburkan supaya tidak mengalami gangguan kesehatan akibat asap," terang Sya'ari.

Dengan adanya dampak dari asap yang melanda wilayah kota Dumai, Dinas Pendidikan mengingatkan kepada seluruh siswa agar mengurangi kegiatan di luar rumah mengingat kondisinya sudah memprihatinkan dan mengancam kesehatan.

sumber : Antara
BACA JUGA: Ikuti Serial Sejarah dan Peradaban Islam di Islam Digest , Klik di Sini
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement