Tuesday, 13 Zulqaidah 1445 / 21 May 2024

Tuesday, 13 Zulqaidah 1445 / 21 May 2024

Ketua MPR Imbau Kaum Ibu Ajarkan Anak Baca Alquran Sejak Dini

Selasa 04 Oct 2016 16:41 WIB

Rep: Eko Supriyadi/ Red: Dwi Murdaningsih

Ketua MPR Zulkifli Hasan

Ketua MPR Zulkifli Hasan

Foto: dok. MPR RI

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Ketua MPR RI Zulkifli Hasan, mengatakan Alquran adalah mukjizat yang diturunkan kepada Nabi Muhammad SAW. Sehingga, membaca Alquran merupakan kebaikan, dan mendapat pahala yang besar dari Allah.

Menurut Zulkifli, dirinya senantiasa mengajak kaum ibu agar sedini mungkin mengajarkan Al Quran kepada anak-anak. "Karena anak yang terbiasa membaca Alquran akan menjadi anak yang pandai," kata Zulkifli, kepada komunitas One Day One Juzz (ODOJ), di Kompleks Parlemen Senayan, Jakarta, Selasa (4/10).

Menurut Zulkifli, dirinya belajar Alquran sejak umur 4 tahun. Ia belajar mengaji kepada ibunya sendiri. Karena ketekunannya, sebelum masuk sekolah dasar, dia berhasil mengkhatamkan Alquran sebanyak dua kali.

Pada kesempatan tersebut, Komunitas ODOJ menyampaikan undangan kepada Ketua MPR, terkait rencana penyelenggaraan olipiade pecinta Alquran. Rencananya, acara tersebut akan diselenggarakan di Bekasi, Jawa Barat pada 5-13 November 2016.

ODOJ merupakan komunitas pecinta tilawah Alquran. Komunitas ini dibentuk untuk menfasilitasi dan mempermudah umat Islam agar dapat membiasakan tilawah Alquran satu hari satu juzz. Saat ini ODOJ memiliki anggota mencapai 100 ribu orang di 21 negara di dunia.

Pada pelaksanaan Olimpiade Pecinta Alquran nanti, akan dilaksanakan beberapa kegiatan. Antara lain, lomba tilawah, pameran buku dan Alquran, serta pameran dan peragaan robot.

  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA

 
 
 
Terpopuler