REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- "This Is It" sebelumnya digadang sebagai salah satu konser paling memukau dari Michael Jackson. Dengan konsep panggung, koreogorafi, tata lampu, kostum otentik, musisi berbakat dan produksi yang menakjubkan, konser "This Is It" pada tahun 2009 sangat dinantikan oleh penggemar Michael Jackson di seluruh dunia.
Konser tersebut juga spesial karena telah lama "King of Pop" itu tidak naik panggung. Namun sayang, delapan hari jelang konser digelar, sang bintang tutup usia. Sontak kepergiannya membuyarkan impian para penggemar "Jacko" --begitu ia akrab disapa--.
Mewujudkan mimpi penggemar akan konser tersebut, Mediatama CiptaCitra menggelar Indonesia Tour 2013 Does Repeat & This Is It "A Tribute to Michael Jackson starring Kenny Wizz".
"Konser ini menjanjikan konsep panggung spektakuler yang sama persis dengan konser mega "THIS IS IT" di 02 London, Inggris, mulai dati tata panggung, lighting, multimedia, hingga tata suara," ujar Franky Paath selaku Project Director Mediatama CiptaCitra dalam keterangan persnya, Sabtu (27/7) sore kemarin, di Jakarta.
Kenny Wizz adalah salah satu impersonator (peniru) terbaik Michael Jackson. Sejak kepergian Michael, Kepiawaian Kenny Wizz dalam meniru gaya dan suara Michael Jackson seperti menjadi obat rindu para penggemar Michael Jackson. Terbukti, selepas Michael wafat show Kenny Wizz selalu diburu dan sold out.
"Konser ini bakal menjadi 'biografi' musik yang membawa Anda kembali ke Jackson 5 dan kemudian melakukan perjalanan mendebarkan ke hit-hit Michael, seperti Ben, Smooth Criminal, Beat It dan lainnya," papar Frank.
Konser ini rencananya akan digelar di empat kota, bermula dari Surabaya (Jatim Expo, 31/8), Makassar (Clarion Hotel, 2/9), Balikpapan (Balikpapan Sport and Convention Center, 4/9) dan Jakarta (Gandaria City, 7/9).
"Wizz akan tampil live, riders mereka luar biasa. Ini tontonan yang layak, bisa obati kerinduan penggemar pada Jackson. Detail stage sama dengan yang ditampilin di rencana konser This Is It jackson," papar Frank.
"Wizz akan membawa 17 kru pendukungnya (personel band dan dancer) dan akan membawakan 25 lagu," tambah Frank.
Meski menampilkan satu suguhan yang tidak biasa, Frank menjelaskan pihaknya tidak memasang harga tinggi untuk tiket. Pihaknya membagi tiket dalam tiga kategori, yakni Platinum, Gold dan Festival.
Penjualan akan dilakukan dalam tiga tahap, yakni pre sale 1 hingga 31 Juli 2013 dengan harga Platinum (Rp 450 ribu), Gold (Rp 270 ribu), dan Festival (Rp 150 ribu).
"Untuk tahap terakhir, tiket dihargai sebesar Platinum (Rp 750 ribu), Gold (Rp 450 ribu), dan Festival (Rp 200 ribu). Informasi lebih lanjut bisa dilihat di www.mcproenterprise.com," demikian Frank.