Kamis 22 Aug 2013 01:22 WIB

Java Soulnation Festival Digelar Oktober Mendatang

Rep: Niken Paramitha Wulandari/ Red: M Irwan Ariefyanto
  Grup musik asal Amerika Serikat Scissor Sisters  beraksi dalam konser Java Soulnation di Istora Senayan, Jakarta, Sabtu (29/9) malam.   (Prayogi)
Grup musik asal Amerika Serikat Scissor Sisters beraksi dalam konser Java Soulnation di Istora Senayan, Jakarta, Sabtu (29/9) malam. (Prayogi)

REPUBLIKA.CO.ID,JAKARTA -- Kkali ini penikmat musik Indonesia kembali dimanjakan dengan pagelaran musik festival terbesar di Jakarta. Memasuki tahun keenamnya, Java Soulnation Festival (JSF) akan kembali digelar. Tahun ini, dengan tajuk "LA Light Java Soulnation Festival 2013" JSF hadir selama tiga hari berturut-turut, 4-6 Oktober di area Istora Senayan, Jakarta.

Festival musik urban yang menggabungkan beberapa genre musik digebrak dengan kehadiran empat panggung utama. Sebelumnya, JSF sendiri dikenal sebagai festival musik jazz dan RnB. "Sudah dua tahunan ini kita ingin keluar dari itu (jazz dan RnB). Disini kita ingin cari popular musik," kata Dewi Gontha, Presiden Direktur Java Festival Production saat press conference LA Java Soul Nation di Hotel Sultan, Jakarta, Rabu (21/8).  

Java Festival Production sendiri selaku penyelenggara acara sudah menyiapkan nama-nama yang akan tampil di Jakarta. Empat diantaranya adalah Macy Gray, Far East Movement, Karmin dan Mamas Gun. Macy Gray sendiri digadang sebagai penampil spesial pada event kali ini.  Selain musisi internasional, JSF juga akan dimeriahkan dengan kehadiran musisi-musisi lokal yang tak kalah dinantikan. Nama-nama yang sudah dikonfirmasi menurut Eki Puriredja, Program Cordinator Java Festival Production antara lain Jamie Aditya Graham, Raisa, Dira Sugandi, Tulus, Art of Tree dan Tangga.  "Ada sekitar 38 show selama 3 hari. 13 artis internasional dan 29 ina artis," kata Eki dikesempatan yang sama.

Selain nama-nama diatas, Eki masih menyimpan nama-nama besar lainnya yang enggan dibagikan lebih lanjut. Semua musisi yang akan hadir ini lanjutnya adalah nama-nama memiliki pengaruh besar dan diminati banyak penikmat musik. Tidak hanya penikmat musik Indonesia tapi juga penggemar di luar Indonesia.  "Mengingat hanya ada kita benar-benar bekerja keras untuk memilih. Karena banyak artis-artis Indonesia baru yang sangat bertalenta," katanya.

Dan bagi Anda yang sudah bersiap, tiket bisa Anda genggam dengan harga Rp 170 ribu untuk daily pass dan Rp 450 ribu untuk 3 days pass.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement