Ahad 25 Aug 2013 21:53 WIB

Alasan Metallica Mau Tampil di Jakarta

Rep: Niken Paramita Wulandari/ Red: Citra Listya Rini
Konser Metallica
Foto: Youtube
Konser Metallica

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- 20 tahun setelah kedatangannya di Indonesia, band asal Amerika, Metallica kembali mengguncang Jakarta. Kedatangan kali ini bukan tanpa alasan. Ditemui sesaat sebelum konser, Robert Trujillo membeberkan alasan kedatangan mereka ke Indonesia. 

"Biasanya konser kita sudah dikelompokkan sesuai region. Dan kebetulan Indonesia masuk dalam daftar (Asia Tenggara) kali ini," katanya saat jumpa pers di Gelora Bung Karno, Jakarta (25/8). 

Trujillo melanjutkan, kedatangan mereka tahun ini menjadi alasan yang tepat. Mengingat, kata Trujillo, sudah terlalu lama sejak kedatangan pertamanya di tahun 1992. 

"Indonesia itu keceriaannya beda, unik. Dan itu yang buat kita mau tampil di Indonesia," ujar Trujillo. 

Advertisement
Yuk Ngaji Hari Ini
اِذْ جَعَلَ الَّذِيْنَ كَفَرُوْا فِيْ قُلُوْبِهِمُ الْحَمِيَّةَ حَمِيَّةَ الْجَاهِلِيَّةِ فَاَنْزَلَ اللّٰهُ سَكِيْنَتَهٗ عَلٰى رَسُوْلِهٖ وَعَلَى الْمُؤْمِنِيْنَ وَاَلْزَمَهُمْ كَلِمَةَ التَّقْوٰى وَكَانُوْٓا اَحَقَّ بِهَا وَاَهْلَهَا ۗوَكَانَ اللّٰهُ بِكُلِّ شَيْءٍ عَلِيْمًا ࣖ
Ketika orang-orang yang kafir menanamkan kesombongan dalam hati mereka (yaitu) kesombongan jahiliah, lalu Allah menurunkan ketenangan kepada Rasul-Nya, dan kepada orang-orang mukmin; dan (Allah) mewajibkan kepada mereka tetap taat menjalankan kalimat takwa dan mereka lebih berhak dengan itu dan patut memilikinya. Dan Allah Maha Mengetahui segala sesuatu.

(QS. Al-Fath ayat 26)

Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement