Jumat 06 Sep 2013 04:31 WIB

Milan-Galaxy Belum Sepakat Soal Kaka

Kaka kembali berseragam AC Milan.
Foto: gazzettaobjects.it
Kaka kembali berseragam AC Milan.

REPUBLIKA.CO.ID,JAKARTA--Wakil presiden AC Milan Adriano Galliani menepis rumor kesepakatan di masa depan antara klubnya dan Los Angeles Galaxy perihal transfer rekrutan baru Kaka.

Penyerang Brazil Kaka mengakhiri dua tahun penuh rasa frustrasi di Real Madrid ketika ia kembali bergabung dengan raksasa Italia itu pada Senin, dengan menandatangani kontrak dua tahun setelah ia diizinkan meninggalkan raksasa Spanyol itu dengan status "free transfer."

Kembalinya ia ke Milan terjadi empat tahun setelah ia meninggalkan juara Eropa tujuh kali itu untuk bergabung dengan Real, di mana ia kerap ditepikan Jose Mourinho dan tidak masuk dalam rencana-rencana pelatih baru Carlo Ancelotti.

Beberapa pihak melaporkan bahwa Milan awalnya akan merekrut Kaka, sebelum kemudian melepasnya ke tim Liga AS LA Galaxy. Namun pada presentasi resminya pada Kamis, Galliani mengindikasikan klubnya tidak berniat melakukan hal itu.

"Dapatkah Anda bayangkan itu akan terjadi jika Ricky datang kemari, bermain untuk tiga bulan dan kemudian pergi? Para penggemar tidak akan senang sama sekali."

Ia menambahkan, "Tidak ada kesepakatan dengan LA Galaxy. Kaka memiliki kontrak dua tahun dengan kami."

Kaka merupakan salah satu pemain termahal Real saat direkrut pada 2009 ketika klub mengeluarkan dana sebesar 65 juta euro setelah bergelimang kesuksesan saat enam tahun membela Tim Merah-Hitam.

Setelah kerap dibangku cadangkan oleh Mourinho, kesempatan Kaka masuk tim utama secara reguler di Santiago Bernabeu semakin mengecil ketika mantan pelatihnya di Milan, Ancelotti, mengambil alih posisi pelatih "Galacticos" untuk musim yang baru.

Kaka menolak menyalahkan kedua pelatih itu.

"Mourinho tidak dapat disalahkan. Ia banyak mengajari saya, mengenai sepak bola dan juga hal-hal lain di luar pertandingan," tambah Kaka.

"Dan Ancelotti sangat jujur terhadap saya selama enam pekan di Madrid. Real memiliki rencana-rencana lain, pemain-pemain baru dan juga dengan pemain-pemain muda yang masuk ke dalam tim, sehingga semakin sedikit dan sedikit spot di dalam tim."

Dengan Brazil yang akan menjadi tuan rumah Piala Dunia 2014, Kaka mengajukan permohonan terbuka untuk meninggalkan Real pada pekan lalu dan klub Spanyol itu mengizinkan pemain 31 tahun tersebut kembali ke klub lamanya dengan gratis.

Kaka berharap kembalinya ia ke klub yang ia bantu untuk meraih kejayaan di Liga Champions pada 2007, tahun di mana ia juga terpilih untuk mendapat penghargaan Ballon d'Or, dapat membantu memperbaiki karirnya serta kembali mendatangkan kegembiraan untuk bermain sepak bola.

sumber : antara
BACA JUGA: Ikuti Serial Sejarah dan Peradaban Islam di Islam Digest , Klik di Sini
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement