Sabtu 07 Sep 2013 23:59 WIB

Puji Buffon, Prandelli Keluhkan Fisik Tim

Rep: Erik Purnama Putra/ Red: Mansyur Faqih
Gianluigi Buffon
Foto: fanpop.com
Gianluigi Buffon

REPUBLIKA.CO.ID, PALERMO -- Italia berhasil mengalahkan Bulgaria di Stadio Renzo Barbena, Sabtu (7/9) dini hari WIB. Alhasil, tambahan tiga angka membuat Gli Azzurri mengumpulkan 17 poin dan semakin dekat untuk tiket ke Brasil tahun depan.

Kiper Gianluigi Buffon menjadi bintang di pertandingan tersebut. Pelatih Cesare Prandelli menilai, penampilan hebat Buffon mampu menghadirkan kemenangan bagi timnas Italia. Ia hanya menyoroti lemahnya fisik pemainnya yang tampak kedodoran menghadapi tim besutan Lyuboslav Penev. 

Dari tiga pergantian pemain, salah satunya Lorenzo Insigne dilakukan Prandelli dengan pertimbangan mereka tidak bisa meneruskan permainan. "Tingkat kebugaran pemain tidak optimal dan itu membuat semuanya jauh lebih sulit," keluh Prandelli seperti dilansir Rai Sport.

Hanya saja, ia menilai secara organisasi pemainnya sudah mampu menjalankan instruksi dengan baik. Ia bangga, semua pemain yang diturunkannya berkontribusi sangat besar. "Kami terorganisasi, menguasai bola, dan kecepatan kami dalam melakukan beberapa hal di lapangan sangat menarik."

Pelatih timnas Bulgaria Lyuboslav Penev sangat menyesali kegagalan anak asuhnya mengadang laju tuan rumah. Ia mengklaim, hasil akhir tidak mununjukkan apa yang terjadi di lapangan. "Kami layak menang. Kami bermain sangat sempurna dari sudut pandang taktis. Kami harusnya bisa mencetak gol," ujar Penev. 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement