Selasa 10 Sep 2013 23:40 WIB

448 Calon Jamaah Haji Karawang Berangkat ke Tanah Suci

Rep: Ita Nina Winarsih / Red: Djibril Muhammad
Jamaah haji Indonesia (ilustrasi).
Foto: Republika/Rakhmawaty
Jamaah haji Indonesia (ilustrasi).

REPUBLIKA.CO.ID, KARAWANG -- Sebanyak 448 calon jamaah dan petugas haji asal Karawang, resmi berangkat. Calon jamaah haji ini, merupakan kelompok terbang (kloter) pertama di Jabar. Sedangkan di Indonesia, merupakan kloter kedua.

Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Karawang, Edy Yusuf, mengatakan, jumlah jamaah calon haji Karawang berdasarkan kuota penyesuaian sebanyak 1.714 orang. Sedangkan yang berangkat hari ini, sekitar 448. Terdiri dari 442 calon jamaah. Sisanya enam orang merupakan petugas pendamping.

"Calon jamaah haji yang menunda keberangkatan tahun ini karena sakit dan alasan lain sebanyak 18 orang," ujarnya, kepada //Republika//, Selasa (10/9).

Sedangkan calon jamaah haji yang mutasi masuk ke Karawang sebanyak enam orang. Calon jamaah haji yang mutasi keluar Karawang, sebanyak dua orang. Sehingga, jamaah yang siap berangkat tinggal 1.702 orang.

Para jamaah tersebut, lanjut Edy, akan berangkat dari Bandara Halim Perdana Kusuma pada Rabu (11/9) esok hari sekitar pukul 08.00 WIB. Sedangkan, mereka akan tinggal landas sekitar pukul 11.00 WIB.

Calon jamaah haji ini, terbang dengan menggunakan layanan maskapai Saudi Arabia Airlines. Adapun rencana kepulangan ke tanah air diperkirakan jatuh Senin (21/10).

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement