Sabtu 05 Oct 2013 09:09 WIB

14 November, AS Roma Datang ke Indonesia

Rep: umi lailatul ahdiyah / Red: Endah Hapsari
Skuat AS Roma musim 2012/2013.
Foto: legaseriea.it
Skuat AS Roma musim 2012/2013.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA---Indonesia kembali bakal kedatangan klub papan atas Eropa. Setelah sebelumnya kedatangan klub-klub Inggris mulai dari Arsenal, Liverpool dan Chelsea, kali ini giliran klub Italia AS Roma yang bakal melawat ke Indonesia. Klub Kota Roma itu rencananya bakal melakoni pertandingan persahabatan melawan Indonesia Select Eleven di Stadion Gelora Bung Karno, 14 November mendatang. Kick off rencananya akan digelar pukul 19.00 WIB. 

Kedatangan Roma kali ini diprakarsai oleh promotor yang sebelumnya pernah mendatangkan Belanda, Nine Sport. ‘’Kami sangat bersemangat untuk membawa AS Roma ke Indonesia pada bulan November ini. Indonesia merupakan salah satu pasar terbesar sepak bola dan kami tak ragu bahwa pertandingan ini bakal diminanti para pecinta sepakbola tanah air,’’ kata CEO Nine Sport, Arif Wicaksono seperti dikutip situs resmi AS Roma. 

Roma sendiri datang di saat yang tepat. Performa mereka tengah bagus-bagusnya bersama sang pelatih kepala baru Rudi Garcia. AS Roma mengawali musim dengan catatan gemilang dan kini berada di puncak klasemen sementara Liga Serie A. 

‘’Kami memang berkomitmen memaksimalkan jangkauan global Roma. Pertandingan ini merupakan langkah yang sangat penting dalam membangun kunjungan berkelanjutan di Indonesia dan Asia. Terlebih, kami juga memiliki basis penggemar yang besar dan terus berkembang di Indonesia,’’ kata Zanzi.