Ahad 27 Oct 2013 13:33 WIB

Jokowi Resmikan Amphitheater Waduk Pluit

Rep: Halimatus Sa'diyah/ Red: Fernan Rahadi
Joko Widodo (Jokowi)
Foto: Yasin Habibi/Republika
Joko Widodo (Jokowi)

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Gubernur DKI Jakarta Joko Widodo hari ini, Ahad (27/10) meresmikan amphitheater yang berada di area Taman Waduk Pluit, Jakarta Utara.

Amphitheater merupakan sebuah teater terbuka yang berfungsi sebagai tempat pertunjukan. Teater yang berada di tengah-tengah taman tersebut memiliki kapasitas 300 orang.

"Dengan mengucap bismillahiraahmaanirrahim, amphitheater di Taman Waduk Pluit ini saya nyatakan dibuka," ujar gubernur yang mengoleksi kemeja putih dan celana hitam itu, Ahad (27/10).

Dalam sambutannya, Jokowi mengatakan bahwa amphitheater dibangun untuk fungsi interaksi dan rekreasi warga. Karenanya, mantan wali kota Solo ini berpesan agar warga menggunakan teater tersebut untuk berbagai kegiatan secara rutin. 

 

Sementara, Direktur Utama Jakarta Propertindo Budhi Karya mengatakan, seniman Dik Doank sudah bersedia menjadi pembina amphitheater Waduk Pluit. Setiap akhir pekan, kata dia, teater akan selalu diisi dengan berbagai kegiatan yang bermanfaat.

Lahan yang sekarang menjadi Taman Waduk Pluit dulunya merupakan sebuah pemukiman warga yang kumuh. Namun, Pemerintah Provinsi DKI Jakarta berhasil menjadikan kawasan dengan luas lima hektar itu menjadi taman publik.

Taman Waduk Pluit kini juga telah dilengkapi dengan panggung terbuka. Fasilitas tersebut dapat digunakan warga untuk berbagai kegiatan. Seperti hari ini, amphitheater di Taman Waduk Pluit digunakan untuk lomba paduan suara untuk kalangan pelajar SMP dan SMA dalam rangka memperingati Hari Sumpah Pemuda.

Taman yang diresmikan pada 17 Agustus lalu itu juga dimanfaatkan sebagai tempat rekreasi keluarga.  Terlihat segerombolan anak yang tengah bermain becak mini di arena jogging track Waduk Pluit.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement