Ahad 10 Nov 2013 20:20 WIB

Tottenham Hotspur Coret Lloris Setelah Cedera

Red: Citra Listya Rini
Andre Villas Boas
Foto: AP/Jon Super
Andre Villas Boas

REPUBLIKA.CO.ID, LONDON -- Tottenham Hotspur, yang dikecam atas pemaksaan agar kiper Hugo Lloris meneruskan bermain setelah dia terjatuh tak sadarkan diri dalam pertandingan di Everton pekan lalu mencoret kiper asal Prancis itu dari skuad untuk pertandingan kandang Liga Primer Inggris melawan New Castle United, Ahad (10/11).

Pelatih Tottenham, Andre Villas-Boas pada pertengahan pekan mengatakan, dirinya 'terkejut" dengan reaksi terhadap dirinya untuk mempertahankan Lloris di lapangan setelah dia mengalami cedera di kepala setelah bertabrakan kepala dengan striker Romelu Lukaku.

"Bagian kesehatan menyarankan agar dia tidak turun bermain, tapi dia mengatakan OK untuk pertandingan playoff Prancis di Piala Dunia," kata Villas-Boas. Prancis akan bertemu Ukraina dalam pertandingan playoff leg pertama di Kiev pada Jumat mendatang.

Bagian penanganan cedera kepala mengecam keputusan untuk mempertahankan pemain timnas Prancis itu tetap bermain di lapangan, namun Villas-Boas menentangnya.

"Saya tetap dengan keputusan yang saya ambil dan saya tetap dengan keputusan yang saya buat atas dasar staf medis saya," katanya pekan lalu. "Mereka menganalisa segalanya lewat buku,'' katanya menambahkan.

Pelatih asal Portugal itu menambahkan bahwa kritikan departemen medis Tottenham itu didasarkan alasan pertimbangan penyelamatan hidup seperti yang terjadi pada gelandang Bolton Wanderers Fabrice Muamba yang mengalami sakit jantung di lapangan saat bertanding pada Maret 2012.

Klasemen Premier League Musim 2024
Pos Team Main Menang Seri Kalah Gol -/+ Poin
1 Liverpool Liverpool 6 5 0 1 12 10 15
2 Manchester City Manchester City 6 4 2 0 14 8 14
3 Arsenal Arsenal 6 4 2 0 12 7 14
4 Chelsea Chelsea 6 4 1 1 15 8 13
5 Aston Villa Aston Villa 6 4 1 1 12 3 13
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement