Selasa 03 Dec 2013 07:08 WIB

Solaria Akan Diberi Sertifikat Halal

Rep: Dessy Suciati Saputri/ Red: Fernan Rahadi
Salah satu gerai Solaria (ilustrasi)
Foto: jurnal3.com
Salah satu gerai Solaria (ilustrasi)

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Restoran lokal di Indonesia, Solaria, akhirnya akan mendapatkan sertifikat halal dari Lembaga Pengkajian Pangan, Obat-obatan dan Kosmetika Majelis Ulama Indonesia (LPPOM MUI).

Operation Manager Restoran Solaria‬, Dedy Nugrahadi, mengatakan penyerahan sertifikasi halal tersebut akan dilakukan hari ini, Selasa (3/12). "Solaria telah berhasil melewati proses audit yang dilakukan LPPOM MUI," katanya.

Dari hasil audit tersebut, LP POM MUI menyatakan Solaria berhak mendapatkan Sertifikat Halal. Sebelumnya, LPPOM MUI menyebutkan restoran Solaria belum memiliki sertifikat halal.

LPPOM MUI menyatakan belum pernah melakukan pemeriksaan atas produk makanan atau minuman serta mengeluarkan sertifikat halal untuk restoran Solaria. Sehingga, makanan dan minuman di restoran tersebut tidak dijamin kehalalannya.

Advertisement
Yuk Ngaji Hari Ini
وَمَنْ اَظْلَمُ مِمَّنْ ذُكِّرَ بِاٰيٰتِ رَبِّهٖ فَاَعْرَضَ عَنْهَا وَنَسِيَ مَا قَدَّمَتْ يَدَاهُۗ اِنَّا جَعَلْنَا عَلٰى قُلُوْبِهِمْ اَكِنَّةً اَنْ يَّفْقَهُوْهُ وَفِيْٓ اٰذَانِهِمْ وَقْرًاۗ وَاِنْ تَدْعُهُمْ اِلَى الْهُدٰى فَلَنْ يَّهْتَدُوْٓا اِذًا اَبَدًا
Dan siapakah yang lebih zalim dari pada orang yang telah diperingatkan dengan ayat-ayat Tuhannya, lalu dia berpaling darinya dan melupakan apa yang telah dikerjakan oleh kedua tangannya? Sungguh, Kami telah menjadikan hati mereka tertutup, (sehingga mereka tidak) memahaminya, dan (Kami letakkan pula) sumbatan di telinga mereka. Kendatipun engkau (Muhammad) menyeru mereka kepada petunjuk, niscaya mereka tidak akan mendapat petunjuk untuk selama-lamanya.

(QS. Al-Kahf ayat 57)

Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement