Jumat 27 Dec 2013 18:55 WIB

Arema Pasang Target Sempurnakan Gelar Pramusim

Red: Citra Listya Rini
Arema Indonesia.
Foto: Antara News/Ardika
Arema Indonesia.

REPUBLIKA.CO.ID, MALANG -- Arema memasang target untuk menyempurnakan gelar juara di setiap laga pramusim dan menutup tahun 2013 dengan gelar juara Trofeo Persija 2013.

"Dalam setiap pertandingan, kami selalu menargetkan kemenangan. Tak terkecuali di ajang Trofeo Persija meski kami nanti bakal menghadapi klub-klub luar negeri, yakni dari Thailand dan Malaysia," kata Pelatih Arema Joko Susilo, Jumat (27/12).

Untuk melakoni kompetisi dalam memperingati HUT Persija itu Arema tidak memiliki banyak waktu untuk melakukan recovery. Sebab, usai laga final Piala Gubernur 2013 di Surabaya (24/12), Arema melakoni kembali laga persahabatan menjamu Terengganu FA (Malaysia) (26/12) dan Jumat (27/12) pagi langsung bertolak ke Jakarta.

Demi gelar di penghujung tahun 2013, manajemen dan tim pelatih Arema memboyong seluruh pemainnya. Ada 24 pemain yang berangkat dari Malang dan satu pemain, yakni Kurnia Meiga akan bergabung dengan tim di Jakarta.

Pada hari pertama (29/12), Arema akan menghadapi tim dari Thailand, Thai Army dan sehari berikutnya (30/12) menghadapi PDRM Malaysia. Meski tim peserta Trofeo ada empat, Arema hanya akan bertanding dua kali saja karena Persija sebagai tuan rumah tidak akan bertemu dengan Arema.

Hanya saja, lanjut Joko, untuk meraih gelar juara dan menyempurnakan capaian prestasi di penghujung tahun 2013, Arema masih menghadapi kendala serius, yakni minimnya masa recovery pemain.

"Selain kami masih buta akan kekuatan tim asal Malaysia maupun Thailand tersebut, kami juga minim recovery, bahkan nyaris tanpa recovery. Usai menjalani laga Piala Gubernur Jatim, Arema langsung menjamu Terengganu FA dan langsung bertolak ke Jakarta," ujarnya.

Bahkan, kata dia, selama dua hari berturut-turut (29--30/12), Arema juga harus melakoni dua pertandingan melawan tim dari Thailand dan Malaysia.

Selain menjadi runner up kompetisi resmi Liga Super Indonesia (LSI), sepanjang tahun 2013, Arema juag menggondol Menpora Cup dan Piala Gubernur 2013. Dan, di penghujung tahun 2013, Arema masih membidik gelar juara Trofeo Persija 2013.

Pada tahun 2014, Arema juga bakal menghadapi berbagai kompetisi di ajang yang berbeda, yakni LSI, AFC Cup, dan Inter Island Cup (IIC).  

Klasemen Liga 1 Musim 2024
Pos Team Main Menang Seri Kalah Gol -/+ Poin

Seberapa tertarik Kamu untuk membeli mobil listrik?

  • Sangat tertarik
  • Cukup tertarik
  • Kurang tertarik
  • Tidak tertarik
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement