Selasa 07 Jan 2014 15:50 WIB

Walcott Merasa 'Terpukul' Takkan Berlaga di Piala Dunia

Rep: Reja Irfa Widodo/ Red: Citra Listya Rini
Theo Walcott
Foto: thetimes.co.uk
Theo Walcott

REPUBLIKA.CO.ID, LONDON -- Hampir semua pesepakbola bermimpi untuk bisa bermain di kompetisi sepak bola paling bergengsi sejagat, Piala Dunia. Namun, Theo Walcott harus rela memendam mimpi tersebut.

Cedera lutut parah membuat winger berusia 24 tahun itu mesti absen memperkuat timnas Inggris di gelaran Piala Dunia 2014 yang tidak lama lagi bakal dihelat di Rio de Janeiro, Brasil.

''Dengan ini, klub dengan sangat menyesal, menyampaikan Theo Walcott mengalami cedera robek otot anterior cruciate ligament di lutut kirinya. Theo akan menjalani serangkaian operasi di London, karena itu, dia akan absen di sisa musim ini dan tidak bisa bermain di Piala Dunia 2014,'' tulis pernyataan resmi Arsenal di laman resmi klub, Senin (6/1).

Pernyataan ini menjadi kejutan yang tidak diharapkan oleh Arsenal, terlebih oleh timnas Inggris. Pasalnya, Walcott sebelumnya diprediksi hanya akan absen selama satu bulan. Ini menjadi cedera kedua yang dialami eks winger Southampton itu pada musim ini.

Sebelumnya, Walcott harus absen selama dua bulan, September dan Oktober, lantaran mengalami cedera perut dan harus menjalani operasi khusus di Jerman. Walcott  begitu terpukul tidak bisa memperkuat timnas Inggris di putaran final Piala Dunia 2014.

''Dia benar-benar putus asa. Dia tidak mempercayai kondisi ini, dan saya rasa dia benar-benar terpukul. Sebelumnya, dia kira kondisinya tidak akan terlalu parah, tapi ternyata lebih parah dari dugaan semua orang,'' kata ayah Walcott, Don Walcott, seperti dikutip The Sun.

Yuk koleksi buku bacaan berkualitas dari buku Republika ...
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement