Kamis 09 Jan 2014 17:42 WIB

Tolak Datang ke KPK, Itu Bentuk Konsistensi Anas

Rep: Bilal Ramadhan/ Red: Joko Sadewo
 Tersangka kasus korupsi Hambalang Anas Urbaningrum (kanan) berjabat tangan dengan pengacara Adnan Buyung Nasution saat pembentukan tim pembela Anas Urbaningrum di Jakarta, Rabu (17/4).   (Republika/Yasin Habibi)
Tersangka kasus korupsi Hambalang Anas Urbaningrum (kanan) berjabat tangan dengan pengacara Adnan Buyung Nasution saat pembentukan tim pembela Anas Urbaningrum di Jakarta, Rabu (17/4). (Republika/Yasin Habibi)

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Juru bicara Perhimpunan Pergerakan Indonesia (PPI), Ma'mun Murod Albarbasy mengatakan sikap mantan ketua umum Partai Demokrat Anas Urbaningrum, yang rencananya tidak akan memenuhi panggilan KPK, merupakan bentuk sikap konsistensinya.

Ma'mun Murod mengatakan Anas sudah tidak memenuhi panggilan KPK sebelumnya. Dan ketidakhadirannya, besok, juga akan menjadi sikap konsisten bagi Anas atas tidak dipenuhinya panggilan-panggilan KPK sebelumnya.

Jika KPK akan melakukan penjemputan paksa, tim kuasa hukum dan PPI akan merelakan Anas untuk dibawa tim penyidik KPK. Ia memastikan baik dari tim kuasa hukum maupun pendukung Anas di ormas yang didirikannya, PPI, tidak akan melakukan tindakan untuk menghalang-halangi penjemputan paksa Anas ini.

"Kita masih beradab, kita tidak akan menghalangi KPK untuk menjemput mas Anas," tegasnya.